MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ini Alasan Massa Tinggalkan Williams

DEC 24, 2017@20:00 WIB | 102 Views

Kepala teknis Williams, Paddy Lowe, mengungkapkan bahwa Felipe Massa mencari jaminan lebih untuk 2018 terlalu dini bagi tim tersebut untuk berkomitmen kepadanya. Misteri siapa  rekan setim Lance Stroll untuk musim depan akan berlanjut hingga Januari nanti, di mana tim berbasis Grove tersebut diperkirakan akan mengumumkan nama Sergey Sirotkin, Daniil Kvyat atau Robert Kubica sebagai pembalap terakhir untuk mengisi grid 2018.

Lowe mengatakan bahwa Massa juga berada dalam persaingan tersebut, meski sebelumnya berencana untuk pensiun setelah musim 2016, namun pembalap Brasil itu menginginkan jawaban sebelum Williams berada dalam posisi untuk menentukan kandidatnya.

"Dengan waktu yang tepat, Felipe membutuhkan keputusan sebelum Brasil," kata Lowe kepada Motorsport.com. "Kami tidak mampu memenuhinya." Dia masih dalam jadi pembalap dan merupakan kandidat kuat. Tapi kami tidak bisa membuat komitmen pada saat itu.

"Jadi kami sepakat bahwa dia tidak lagi dipertimbangankan dan pensiun dari tim." Namun, Lowe memuji Massa atas usahanya dan menjadi pembalap yang selalu mereka andalkan tidak peduli apa kondisinya. Dia menambahkan: "Dia adalah referensi bagus untuk [performa FW40].

"Anda selalu membutuhkan referensi bagus di suatu tempat di dalam garasi." Felipe telah menyediakan referensi itu di setiap balapan, dan itu sangat berharga. "Belum ada hari dimana dia hilang performanya. [Dia selalu] bisa memberi referensi untuk Lance, dan menurut saya itu juga sangat luar biasa." [bil/timBX]

Tags :

#
felipe massa,
#
paddy lowe,
#
williams,
#
fw40