MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Horner Akui Tepat Saatnya Menukar Pembalap Di Tim Red Bull

SEP 08, 2019@10:00 WIB | 182 Views

Pimpinan Red Bull Formula 1, Christian Horner mengatakan "tidak ada" dalam timnya yang tidak setuju dengan keputusan menukar pembalapnya di setengah jalan pada musim 2019 ini.



Pembalap rookie, Alexander Albon direkrut ke dalam jajaran Red Bull bersama Max Verstappen pada Grand Prix Belgia setelah 12 grand prix dilakoninya, menggantikan Pierre Gasly, yang kembali ke Toro Rosso setelah awal yang sulit untuk membalap di skuad asal Milton Keynes tersebut.

Albon mengesankan skuad Red Bull-nya di Spa, melesat dari posisi belakang - karena penalti untuk pergantian mesin - untuk finish kelima yang bagus dan mengklaim hasil terbaiknya dari karir grand prix yang masih berjalan sejauh ini.

Ditanya siapa yang telah memutuskan panggilan terakhir atas keputusan tersebut, Horner menjawab: "Pada akhirnya itu adalah keputusan Dietrich [Mateschitz], itu adalah timnya.

“Tentu saja rekomendasi darinya. Kami membahasnya secara internal, antara Helmut [Marko] dan saya sendiri, kami mendiskusikannya dengan tim teknik kami, dan Adrian [Newey], dan tidak ada yang tidak setuju dengan hal itu.

"Saya pikir, tentu saja di garasi pit, itu telah membuat heboh semua orang." Horner menjelaskan pemikiran Red Bull di balik keputusannya untuk memilih Albon dari rekan setimnya yang lebih berpengalaman Daniil Kvyat, yang baru saja mencetak podium cemerlang di Jerman tak lama sebelum pengumuman.

“Kami memperhitungkan Daniil tentu saja, dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus dengan Toro Rosso tahun ini tetapi kami merasakan beberapa hal,” katanya. “Salah satu yang mungkin akan terlalu mempengaruhi Toro Rosso dengan membawa pembalap mereka yang paling berpengalaman, dan kami juga merasa bahwa kami mendapatkan pemahaman yang cukup bagus tentang Daniil.

“Dia sudah mengikuti program kami selama beberapa waktu, dia membalap untuk Red Bull Racing sebelumnya. Kami sangat ingin melihat Albon berdasarkan kemampuannya yang muncul selama periode 12 balapan pertama ini. ” [bil/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
red bull,
#
christian horner,
#
alexander albon,
#
max verstappen,
#
pierre gasly,
#
daniil kvyat,
#
toro rosso,
#
ganti pembalap,
#
auto news