MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Grand Prix Sakhir 2020 Tanpa Lewis Hamilton, Mercedes Enggan Sebut Penggantinya

DEC 02, 2020@10:00 WIB | 164 Views

Sehari sebelum balapan terakhir Formula 1 musim ini, kesehatan Lewis Hamilton sedang tidak baik-baik saja. Juara Formula 1 tujuh kali ini positif tidak akan menghadiri Grand Prix Sakhir 2020 lantaran ia didiagnosis terjangkit covid-19. Lewis Hamilton bukan satu-satunya dari sirkuit yang positif Covid-19. Di MotoGP sebelumnya Valentino Rossi juga terkena.

“Hai teman-teman, saya hancur karena saya tidak akan balapan akhir pekan ini,” kata Lewis di media sosial hari ini. “Sejak kami memulai musim pada bulan Juni, tim saya dan saya telah melakukan semua tindakan pencegahan yang kami bisa dan mengikuti peraturan di mana pun kami berada untuk tetap aman. Sayangnya meskipun saya mengembalikan tiga hasil negatif minggu lalu, saya bangun kemarin pagi dengan gejala ringan dan meminta tes lain yang ternyata positif. Saya langsung mengisolasi diri selama 10 hari. "

Masa isolasi itu berarti bahwa TeamLH mungkin juga tidak bisa melihatnya mengemudi di Grand Prix Abu Dhabi 2020, balapan terakhir musim Formula 1 tahun ini. Lewis perlu mengembalikan tes negatif sebelum terbang ke sana, dan tes lain setelah dia mendarat, dan hanya jika gejalanya membuatnya cukup fit untuk balapan di tempat pertama.

Konon, gejalanya saat ini tampaknya ringan, dan dia melakukan yang terbaik untuk tetap bugar dan sehat menurut postingan media sosialnya. Masalah lainnya ialah keengganan Mercedes untuk mengumumkan nama penggantinya pada balapan akhir pekan ini. Lucunya, tiga pembalap yang telah berada di daftar pendek sejak awal hampir tidak mengatakan apa-apa untuk meningkatkan peluang mereka mengendarai mobil yang bisa dibilang terbaik di grid, dengan pilihan paling jelas adalah Stoffel Vandoorne, George Russell, atau Nico Hulkenberg.

Stoffel Vandoorne adalah pembalap cadangan Mercedes-AMG Petronas dan berencana melakukan perjalanan ke Bahrain setelah menyelesaikan tes Formula E di Valencia, Spanyol, jadi dia yang paling diharapkan untuk diberi anggukan. Meski begitu, kesempatan terakhirnya dalam mengemudikan mobil F1 adalah dengan McLaren tahun 2018 dan sejauh ini dia hanya memiliki pengalaman simulator dengan tim Hamilton.

Berikutnya dalam daftar pesaing paling jelas untuk kursi LH adalah George Russell, yang saat ini menjalani musim keduanya bersama Williams tetapi merupakan bagian dari program pembalap junior Mercedes. Memilih dia bisa jadi hanya menjadikan masalah bagi Williams, yang kemudian harus mencari pengganti untuk pengemudi mereka.

Yang terakhir dalam daftar adalah Nico Hulkenberg, yang tidak pernah berkendara musim ini tetapi telah menggantikan Sergio Perez dan Lance Stroll di Racing Point untuk tiga balapan yang cukup sukses.

Dengan cara itu, yang menjadi lucu ialah jumlah orang yang menawarkan layanan mereka melalui media sosial, yang bersamaan dengan Lewis Hamilton dan Mercedes yang menunda pengumuman tentang kontrak masa depan. Di mana kontrak Hamilton dengan tim akan berakhir akhir musim ini, dan yang baru seharusnya diumumkan selama atau di antara dua balapan terakhir musim ini, yang sekarang dapat terlewat pada ketujuh kalinya di kejuaraan Dunia. Semua berharap Lewis cepat sembuh dan ingin melihatnya kembali ke sirkuit tahun depan, karena ada banyak rekor F1 yang tersisa untuk dipecahkan. [asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
grand prix sakhir 2020,
#
lewis hamilton,
#
lewis hamilton positif corona,
#
f1 2020