MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: George Russell Tak Ingin Bersaing dengan Robert Kubica

MAR 23, 2019@11:00 WIB | 412 Views

Rookie Formula 1, George Russell mengatakan ia "tidak tertarik" untuk bersaing secara eksklusif melawan rekan satu timnya, Robert Kubica, di belakang grid.

Setelah keterlambatan kedatangan mobil baru FW42 menyebabkan program pra-musim terganggu, Williams sempat memiliki dominasi di Grand Prix Australia.

Russell membuntuti Kubica di latihan pertama tetapi lebih unggul dalam setiap sesi setelah itu melanjutkan untuk menyelesaikan satu putaran di atas pembalap Polandia, yang telah mematahkan sayap depan mobilnya di awal.

"Dari sudut pandang pribadi, Anda hanya dapat membandingkan rekan setim Anda," kata Russell. “Jelas saya tidak kecewa telah keluar dari bagian atas, tetapi pada akhirnya saya tidak tertarik melawannya (Kubica).

“Secara pribadi saya bisa mendapatkan sedikit kepuasan dari akhir pekan ini, saya meninggalkan sirkuit dengan kepala terangkat tinggi dan dalam lomba kami tahu untuk apa kami berada disini.

"Dan jelas itu bukan pertarungan yang adil dengan Robert, dia memiliki sedikit kerusakan pada awalnya. Jadi bagi kami berdua, itu hanya membawa pulang mobil dan belajar sebanyak yang kami bisa."

Russell mengakhiri balapan di tempat ke-16 pada debut F1-nya, dua kali unggul atas, Valtteri Bottas yang memenangkan lomba.

Pimpinan tim Claire Williams memuji usaha kedua pembalapnya di Melbourne.

"Baik George dan Robert telah melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk kami akhir pekan lalu," katanya. “Saya senang dengan mereka berdua.

“Kami tahu itu akan sulit, kami tahu kami akan berada di belakang. Tetapi seperti yang saya katakan kepada tim, orang-orang masih mengawasi kami, penting bagi kami untuk keluar dan melakukan pekerjaan terbaik.

"Yang paling penting adalah kita mendapat banyak pelajaran dari perlombaan, ada banyak informasi sekarang yang bisa kita analisis dan lakukan untuk membuat perbaikan."

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
george russell,
#
robert kubica,
#
williams