MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: George Russell Mengklaim Lima Tim Bisa Menjadi Penantang Gelar di 2022

JAN 11, 2022@14:30 WIB | 181 Views

Mantan bintang Williams George Russell, yang baru-baru ini bergabung dengan tim Mercedes-AMG, sudah membuat beberapa klaim berani sehubungan dengan musim Formula 1 yang akan datang tahun ini. Russell percaya bahwa 2022 bisa terbuka lebar dalam hal siapa yang akan menjadi penantang gelar, dengan sebanyak lima tim yang bersaing.

Pembalap muda Inggris itu bergabung dengan Mercedes setelah Silver Arrows memenangkan juara konstruktor kedelapan berturut-turut tahun lalu, memberi ruang di Williams untuk Alex Albon, mantan pembalap dari tim Red Bull. Tim Russell jelas akan menjadi salah satu favorit untuk memenangkan gelar lagi tahun ini, tetapi menurut dia, tim seperti McLaren dan Ferrari juga bisa bersaing dengan Mercedes dan Red Bull.

“Tim seperti Ferrari yang telah melalui masa sulit selama dua tahun terakhir akan sangat lapar, terutama dengan perubahan aturan baru ini, untuk kembali bertarung, mirip dengan McLaren juga. Tim-tim ini memiliki infrastruktur, talenta di dalam departemen teknik, dengan para pembalap juga, untuk benar-benar bertarung,” jelas pembalap baru tim Mercedes ini.

“Saya benar-benar percaya ada lima tim yang semuanya mampu melakukan sesuatu yang istimewa tahun depan, jadi Anda harus benar-benar melakukannya, dan saya pikir pengembangan akan menjadi kunci mutlak (pada musim 2022)”, ungkap Russell. Setelah tes akhir musim di Abu Dhabi, Russell juga mengakui bahwa pemenang terbesar tahun ini adalah tim yang berhasil memahami mobil mereka dengan baik dan mengembangkan serta membangun dari fondasi tersebut sepanjang musim. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
george russell,
#
formula 1,
#
f1 2022