MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: George Russell Berpeluang Gantikan Valtteri Bottas Sebelum Akhir Musim?

MAY 05, 2021@14:00 WIB | 394 Views

Menurut rumor yang beredar, Mercedes 'kehilangan kepercayaan' pada Valtteri Bottas dan bisa menggantikannya dengan George Russell sebelum akhir musim.

The Silver Arrows dihadapkan pada teka-teki seperti biasa tentang apakah akan mempertahankan Bottas untuk musim berikutnya, dengan pria berkebangsaan Finlandia itu hanya menandatangani kontrak satu tahun sejak ia menggantikan Nico Rosberg jelang musim 2017.

Namun, perbedaan musim ini adalah bahwa akhir kontrak Bottas juga bertepatan dengan akhir dari apa yang secara efektif menjadi 'masa pinjaman' tiga tahun untuk Russell, yang merupakan bagian dari pembalap Mercedes.

Dan dengan Lewis Hamilton menunjukkan tanda-tanda siap berkomitmen lebih lama di Mercedes, tampaknya akan ada pertarungan langsung antara Bottas dan Russell, yang sempat bentrok di atas lintasan Imola.

Namun, media luar mengklaim bahwa Mercedes mungkin sudah mengambil keputusan dan dapat memicu kepindahan Russell ke tim senior bahkan sebelum musim berakhir.

"Ada beberapa keresahan di pabrik tentang Valtteri," kata seorang insinyur Mercedes yang tidak disebutkan namanya kepada awak media. "Dia tidak sanggup melakukannya, yang diperjelas oleh pekerjaan yang dilakukan Russell di Bahrain."

Laporan ini muncul setelah Bottas gagal mengubah posisi terdepan di Grand Prix Portugal menjadi kemenangan balapan pertama musim ini, meskipun masalah sensor mencegahnya untuk mengejar Max Verstappen pada P2.

Selama akhir pekan Grand Prix Portugal, ketua tim Mercedes Toto Wolff ditanyai tentang keputusan untuk memilih Bottas atau Russell untuk tahun 2022 jika Hamilton mengonfirmasi niatnya untuk bertahan.

"Saya berharap suatu hari saya bangun dan segalanya menjadi jelas," kata Wolff. “Saya pikir kami perlu melihat ke dalam musim dan bagaimana balapan berikutnya berlangsung, dan kemudian itu adalah keputusan yang saya percaya. Bukan tanggapan yang sangat ilmiah, tetapi saya belum mendapatkannya saat ini. "

Pembalap Finlandia itu tertinggal 37 poin di belakang lewis Hamilton di klasemen kejuaraan dunia, dan saat ini menempati P4 di belakang Max Verstappen (Red Bull) dan Lando Norris (McLaren). [black/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
george russell,
#
valtteri bottas,
#
f1 2021,
#
formula 1 2021