MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: George Russell Berharap Mercedes Ikuti Jejak Ferrari

MAY 28, 2020@20:55 WIB | 139 Views

George Russell mengajukan petisi untuk mengadakan promosi ke tim F1 Mercedes AMG Petronas setelah melihat rekan-rekan sezamannya (Charles Leclerc dan Alex Albon) mendapatkan kursi utama di tim Ferrari dan Red Bull masing-masing selama setahun terakhir.

Pembalap Inggris itu melakukan debut F1 bersama Williams pada tahun 2019 tetapi meskipun dihambat oleh mesin yang tidak kompetitif, membuat penonton terkesan dengan konsistensi dan kecepatan relatif dibandingkan dengan rekan setimnya yang berpengalaman seperti Robert Kubica.

Namun setelah promosi bersama-sama dengan Leclerc dan Albon, sementara mereka sejak itu masing-masing telah dipromosikan ke kursi utama Ferrari dan Red Bull, masa depan Russell sebagai calon pembalap Mercedes semakin abu-abu.

Sementara dia menerima kombinasi terbaik dari Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di tim berarti dia tidak memiliki kesempatan, dia menunjuk pada komitmen yang dibuat oleh Ferrari dan Red Bull dalam mempromosikan bakat muda sebagai contoh mengapa dia layak mendapat peran di tim unggulan.

"Mercedes tidak memiliki program junior tanpa alasan," kata Russell kepada Sky Sports F1. "Demikian juga Red Bull dan Ferrari. Seluruh tujuan adalah untuk mencoba dan mengembangkan pembalap dan membawanya ke tim utama.

"Jelas ini juga soal pengaturan waktu, hanya ada dua kursi per tim dan di Mercedes, Lewis menunjukkan kemampuan dan Valtteri telah menjadi pasangan yang hebat selama beberapa tahun terakhir, memenangkan kejuaraan.

"Jadi pasti ada bagian dari mereka yang berpikir mengapa kita perlu berubah. Tapi di sisi lain Anda mulai melihat Ferrari dengan Carlos dan Charles. Demikian juga dengan Danny (Ricciardo) dan Lando (Norris) di McLaren, lalu Max dan Alex di Red Bull.

"Saya pikir perusahaan mana pun yang memiliki stabilitas itu sangat penting. Sangat menyenangkan melihat tim-tim ini mencari masa depan, dan kita akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya."

Seperti yang diungkapkan, kontrak Hamilton dan Bottas akan habis tahun ini tetapi ada perubahan regulasi sebagai akibat dari pandemic, yang artinya kesempatan Russell bisa semakin jauh dari kata pasti. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
george russell,
#
tim f1 mercedes amg petronas,
#
charles leclerc,
#
alex albon