MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Gantikan Nicholas Latifi, Pebalap Rookie Logan Sargeant Bergabung Ke Williams

NOV 22, 2022@10:00 WIB | 1,113 Views

Pembalap Formula 2, Logan Sargeant secara resmi akan segera bergabung dengan tim Williams di F1 musim 2023 setelah mengamankan poin yang cukup di musim F2 2022 untuk mendapatkan FIA Super License.

Pembalap berusia 21 tahun ini sudah membalap bersama Williams selama sesi latihan di beberapa seri pada tahun 2022 sebagai bagian dari akademi pembalap muda Williams.

Williams juga mengumumkan pada bulan Oktober lalu bahwa Sargeant akan mendapat kursi di musim 2023 jika dia bisa mendapatkan FIA Super License, yang merupakan syarat untuk mengikuti F1.

Merupakan kehormatan besar dan mimpi yang menjadi kenyataan untuk diberikan kesempatan bersaing di F1 dengan Williams Racing,” ujar pembalap berpaspor Amerika Serikat ini dalam sebuah pernyataan.

Sargeant akan mengisi kursi Nicholas Latifi, yang akan meninggalkan F1 setelah musim 2022 berakhir. Alex Albon akan jadi rekan satu tim Sargeant di Williams pada F1 musim 2023.

Dengan bergabungnya Logan Sargeant ke tim Williams, lengkap sudah lineup pembalap F1 musim 2023. Sargeant akan bertarung di musim depan dengan sesama rookie, Nyck de Vries, yang bergabung dengan AlphaTauri, dan Oscar Piastri, yang bergabung dengan McLaren. Nico Hülkenberg juga akan kembali ke F1 bersama tim Haas.

Bergabungnya para pembalap-pembalap rookie ini bisa dikatakan adalah sebuah regenerasi. Seperti yang diketahui, pembalap veteran seperti Sebastian Vettel, Mick Schumacher, Daniel Ricciardo, dan Latifi akan meninggalkan F1 di musim depan. Walau demikian, Ricciardo sendiri menyatakan keinginan untuk kembali di musim mendatang.

Ricciardo juga dirumorkan sudah hampir menandatangani kesepakatan dengan Red Bull Racing sebagai pembalap cadangan. Selain itu, Mick Schumacher, anak dari pebalap legendaris Michael Schumacher, juga dirumorkan bakal jadi pembalap cadangan tim Mercedes. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
williams,
#
logan sargeant,
#
nicholas latifi,
#
rookie