MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ferrari Yakin Akan Kemampuan Raikkonen

DEC 22, 2017@15:00 WIB | 174 Views

Chairman Ferrari, Sergio Marchionne mengatakan bahwa dia "tidak pernah meragukan" kemampuan Kimi Räikkönen di Formula 1, dan mengharapkan Sebastian Vettel untuk menerapkan posisi yang lebih tenang di tahun 2018. Räikkönen kembali ke Ferrari pada tahun 2014 namun belum pernah menyentuh podium tertinggi dan menyelesaikan musim ini kurang dari 100 poin di belakang rekam setimnya Vettel di klasemen 2017, sementara pembalap Jerman itu sendiri telah meraih lima kemenangan.

Marchionne memberi label pada Räikkönen "musim kedua yang lamban", menunjukkan bahwa pembalap berjuluk Finn tersebut harus menaikkan level penampilannya, sebelum akhirnya dia menandatangani kontrak perpanjangan satu tahun. Berbicara pada acara pra-Natal Ferrari, Marchionne masih membela Räikkönen, dan juga mengharapkan Vettel tampil sebagai pembalap yang lebih perkasa atas kemunduran 2017-nya.

"Saya percaya dia benar-benar hebat, benar-benar berbakat dan saya tidak pernah meragukan kemampuannya," kata Marchionne dari Räikkönen. "Saya katakan, dia orang yang benar-benar hebat, kalau tidak dia tidak akan meraih pole di trek seperti Monaco.

"Sebastian adalah orang yang banyak belajar, mempelajari dirinya sendiri dan berkomitmen, oleh karena itu, saya pikir kita tidak akan melihat sisi emotifnya." Saya pikir dia telah cukup belajar. Ditambah lagi, ada banyak kejadian baginya untuk merasa terganggu, karena dia memiliki beberapa musim yang agak sulit, tahun ini dan yang sebelumnya. "

Ditambahkan Marchionne: "Kami terus mempertahankan pakem bahwa kami memiliki kewajiban terhadap pembalap ini, untuk memberi mereka mobil yang bisa bersaing dengan yang lain." Saya pikir [Tim Principal] Maurizio [Arrivabene] telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan pembalap dan itu bukan tugas yang mudah." [bil/timBX]

Tags :

#
ferrari,
#
sergio marchionne,
#
kimi räikkönen,
#
formula 1