MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ferrari Targetkan Tiga Besar Juara Konstruktor Musim 2021

JAN 25, 2021@08:00 WIB | 215 Views

Menurut standar Ferrari, musim 2020 merupakan salah satu musim yang dilupakan tim Italia karena tim tersebut harus finis di urutan keenam dalam kejuaraan konstruktor. Namun Mattia Binotto menegaskan tim “kuda jingkrak” tersebut setidak harus mengejar, minimum berada di tiga besar juara konstruktor musim 2021.

Bagaimanapun, menurutnya Ferrari akan menghadapi persaingan ketat dari tim terbaru seperti Aston Martin, yang memiliki Sebastian Vettel sebagai pembalap, dan McLaren, dengan mesin Mercedes ditambah pembalapnya, Daniel Ricciardo.

“Tim ini mampu finis kedua dalam lima tahun terakhir, jadi menurut saya yang ketiga itu tidak sepenuhnya mustahil. Dan saya pikir setidaknya harus menjadi tujuan minimum kami untuk musim depan di tiga besar, ”kata Binotto.

“Meski begitu, saya pikir finis ketiga tidak akan mudah. Finishing ketiga akan sulit karena ada tim seperti Racing Point [sekarang Aston Martin] yang saya yakin akan sangat kuat. Saya pikir McLaren akan menjadi sangat kuat lagi karena mereka mendapat peningkatan pada unit daya, jadi secara keseluruhan saya pikir ini akan menjadi pencapaian yang sulit tetapi tetap saya percaya bahwa sebagai tim, tujuan tiga besar harus kami raih,” lanjutnya.

Musim lalu, Ferrari mengakhiri enam kali finis tiga besar berturut-turut secara keseluruhan, gagal memenangi balapan untuk pertama kalinya sejak 2016 dan hanya meraih tiga podium dibandingkan dengan raihan 19 podium pada 2019. Penurunan kinerja unit tenaga dianggap sebagai salah satu penyebabnya.

“Kami tahu musim lalu mobil kami tidak berfungsi seperti yang kami harapkan. Kami memahami dengan sangat cepat selama pengujian bahwa kami tidak akan cukup cepat, tetapi saya rasa kami tidak mengharapkan secara keseluruhan di musim yang sulit, tidak hanya dari sudut pandang kinerja tetapi jika kita melihat kembali semua pandemi Covid dan semua situasi yang harus kami hadapi, ”jelas Binotto.[prm/timBX]

Tags :

#
autosport,
#
formula1,
#
scuderia ferrari