MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ferrari Punya Banyak Peluang Sampai Akhir Musim

SEP 20, 2019@13:34 WIB | 137 Views

Ketua tim Ferrari F1, Mattia Binotto, bersikeras timnya akan memiliki lebih banyak peluang untuk menang di sisa musim 2019. Dua sirkuit terakhir, Spa dan Monza memang sangat menguntungkan Ferrari.

Trek di Spa dan Monza memang diprediksi bakal menguntungkan mobil-mobil Ferrari, dan sudah selayaknya Charles Leclerc mendapatkan podium.

Itu adalah dua kemenangan Ferrari sejauh musim ini, yang menghasilkan prediksi bahwa mereka akan lebih kesulitan terkait tata letak lintasan yang lebih konvensional untuk sisa musim ini.

Tetapi Binotto menunjuk pada kecepatan tim di trek lain pada awal musim sebagai tanda bahwa mereka masih bisa jadi ancaman tim yang lebih unggul, sambil menekankan bahwa pengembangan masih berlangsung dan keseimbangan saat ini bisa berubah.

"Kami tahu bahwa ini adalah trek di mana kami mungkin kompetitif," katanya tentang performa di masa depan.

"Kami tidak boleh melewatkan peluang lain seperti bagian pertama musim ini, dan fakta bahwa kami memanfaatkan kekuatan mobil dalam dua balapan benar-benar membuat kami senang.”

"Apa yang akan terjadi untuk balapan berikutnya? Saya pikir itu bisa sebagus bagian pertama musim ini.”

"Akan ada balapan seperti di Jerman, Kanada dan Bahrain, yang mungkin kami masih bisa bersaing. Dan [akan ada] balapan di mana kelemahan mobil kami tidak akan memberi kemungkinan untuk meraih kemenangan.”

"Tetapi sulit menebak yang mana. Penting bagi kami untuk terus mengembangkan mobil, memahaminya, mencoba memiliki keseimbangan terbaik dan memberikan kesempatan terbaik kepada setiap pembalap kami.”

"Ada trek seperti yang berikutnya (Singapura) di mana mungkin mesinnya tidak begitu penting."

Binotto mengatakan performa trek lurus tim yang mengesankan di Monza bukan hanya karena beralih ke mesin Spec 3, yang digunakan oleh mobil karya untuk pertama kalinya. Dan dia percaya paket aero Ferrari adalah faktor yang sama besarnya.

"Saya pikir kita harus berterima kasih tidak hanya pada mesin baru, tetapi juga dengan semua departemen aerodinamis, karena paket downforce rendah memberikan kinerja bagus untuk kecepatan tinggi." kata Binotto.

"Tentu saja kecepatan yang mungkin Anda lihat di trek lurus tidak hanya sampai ke mesin, tetapi juga paket aero yang kami bawa."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
ferrari,
#
binotto