MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ferrari Mulai Negosiasi Kontrak Baru dengan Sebastian Vettel

FEB 17, 2020@17:00 WIB | 180 Views

Ferrari sudah memulai diskusi dengan Sebastian Vettel mengenai kontrak baru Formula 1. Hal tersebut diungkapkan oleh Mattia Binotto, kepala tim Ferrari.

Vettel menjalani periode buruk sepanjang 2019 dan tampil mengecewakan. Ia hanya meraih satu kemenangan dan dikalahkan oleh rekan setimnya, Charles Leclerc. Sementara itu ia juga menjadi objek dari berbagai media mengenai pensiun dini pada akhir musim lalu.

Kontrak pebalap berusia 32 tahun tersebut akan kedaluarsa di akhir 2020, tetapi ketua tim Ferrari Binotto mengonfirmasi pada peluncuran mobil terbaru Scuderia bahwa negosiasi mengenai kesepakatan baru sedang berlangsung.

"Diskusi dengan Sebastian sudah dimulai, mereka memulai sebelum Natal pada akhir tahun lalu dan berlanjut di sini," kata Binotto kepada RTL.

Ferrari telah dikaitkan dengan Lewis Hamilton dalam beberapa bulan terakhir, karena pembalap Inggris itu akan lowong pada 2021. Namun tampaknya semakin besar kemungkinan Hamilton akan melanjutkan kemitraan bersama Mercedes, meskipun ia juga pernah mengadakan pertemuan dengan ketua Ferrari, John Elkann, tahun lalu.

Binotto mengatakan kepada wartawan, pada acara launching Ferrari, tentang penantang (mobil) SF1000. Binotto akan lebih memilih Vettel daripada Hamilton, meskipun ia mengungkapkan bahwa pebalap asal Jerman itu tidak akan lagi memiliki status nomor satu dalam timnya.

"Saya pikir itu adalah sesuatu yang perlu kita pahami, untuk melihat apa niatnya, apa niat kami, tetapi dia adalah pilihan pertama kami," tambah Binotto. “Kami sangat bangga dengan semua pebalap kami. Kami yakin kami memiliki dua pebalap terbaik di F1. Saya pikir akan baik bagi kita untuk mempertahankan keduanya.”

Vettel juga sempat mengatakan bahwa dia masih ingin waktu untuk merenungkan masa depannya, tetapi untuk saat ini mengatakan ‘ya’ untuk memperpanjang masa jabatannya di F1 ke era baru kejuaraan pasca-2020.

“Saya sangat senang berada di tim bersejarah dan tim juara,” katanya. “Tapi kita semua tahu bahwa ada perjuangan penting untuk bisa kembali ke sana.

“Dan musim baru, saya yakin Ferrari bisa mencapai itu, mencetak gelar juara dunia lagi.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
ferrari,
#
sebastian vettel,
#
mattia binotto