MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ferrari Kritik Ide Penyeragaman Anggaran Untuk Tim Formula 1

APR 13, 2020@14:45 WIB | 132 Views

Ketua tim Ferrari, Mattia Binotto, telah menjelaskan mengapa menetapkan batas anggaran yang sama untuk semua tim F1 tidak akan berhasil dan khawatir itu akan menjadi masalah baru terkait target keseluruhan untuk mendorong kompetisi yang lebih sengit.

Tim F1 telah menyetujui pembatasan pengeluaran sebesar $ 175 juta mulai musim 2021, tidak termasuk aspek-aspek tertentu seperti gaji pembalap dan biaya pemasaran. Tetapi sejak krisis virus corona, langkah untuk menurunkan batas biaya lebih lanjut telah disarankan dengan estimasi yang menargetkan serendah $ 100 juta per musim.

Menyusul pertemuan video yang melibatkan penyelenggara F1, ketua tim dan FIA. Jelas hal itu telah membagi pendapat antara tim dengan Ferrari yang menentang ide tersebut dalam jangka pendek.

Dan Binotto mengatakan timnya (Ferrari) dan tim lain seperti Mercedes dan Renault yang memproduksi setiap komponen dan unit daya untuk mobil mereka akan paling terpukul oleh perubahan. Sebab, mereka menghabiskan lebih banyak ide pada desain dan pengembangan sementara tim lain membeli bagian dari mereka yang diizinkan di bawah aturan F1.

Akibatnya, Binotto yakin memiliki batasan anggaran yang sama untuk semua tim F1 tidak layak digunakan. Dan merasa skala geser harus dihasilkan untuk memberi tim yang membangun komponen utama seperti mesin, tunjangan pengeluaran yang lebih besar harus memberikan keseimbangan yang lebih adil.

"Kami sedang berdiskusi dengan F1, FIA dan semua tim mengenai pengurangan batas anggaran tetapi kami tidak boleh lupa ketika melakukan latihan, beberapa dari kami memiliki struktur dan aset yang berbeda," kata Binotto kepada Sky Sports News.

“Ada tim yang merupakan konstruktor, seperti Ferrari, dan tim top lainnya. Kami mendesain, mengembangkan, membuat dan memproduksi setiap komponen tunggal untuk mobil kami sementara tim lain adalah pelanggan sehingga mereka membeli beberapa bagian dan tidak memiliki struktur yang sama karena mereka tidak merancang, mengembangkan dan sebagainya untuk semua komponen.

“Jadi saya pikir ketika membahas batasan anggaran kita tidak boleh melupakan situasi yang berbeda dan penting bahwa kita menemukan landasan bersama, entah bagaimana yang sesuai dengan situasi yang berbeda. Mungkin jawabannya bukan batas anggaran tunggal untuk semua tim.” [Dhe/Asl/timBX]

Tags :

#
ketua tim ferrari,
#
f1,
#
mattia binotto,
#
formula 1,
#
fia