MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ferrari Butuh Tiga Kali Upgrade Lagi Untuk Kompetitif

JUN 18, 2019@14:00 WIB | 97 Views

Prinsipal Ferrari, Mattia Binotto percaya timnya membutuhkan "dua atau tiga upgrade lagi" untuk mendekati Mercedes pada musim 2019 ini. Setelah kemenangan kontroversial Lewis Hamilton di GP Canada, pembalap Inggris itu sekarang memimpin Klasemen Pembalap dengan 162 poin, sementara Sebastian Vettel masih jauh di belakang pada 100 poin setelah hanya tujuh balapan.

Selanjutnya adalah Grand Prix Prancis, dan sementara Binotto memperingatkan "jangan berharap ada versi 'B' dari mobil kami," dengan beberapa upgrade yang direncanakan selama balapan mendatang, ia percaya bahwa Scuderia tidak dapat berbicara tentang peluang juara dunia sekarang.

"Juara dunia bukan pertanyaan yang bisa diajukan pada saya sekarang," akunya kepada media Auto Motor dan Sport. "Butuh dua atau tiga upgrade sebelum kita bisa menantang Mercedes di mana-mana." Setelah menampilkan bentuk dominan dalam test pra-musim silam, Binotto percaya tim Maranello ini menempuh rute yang salah dari sisi desain SF90.

"Untuk perbandingan langsung di sirkuit Barcelona saat tes dan balapan, kami telah melakukan yang lebih buruk karena satu alasan sederhana," jelasnya. "Kami mengembangkan mobil ke arah yang salah, karena kami salah menilai kelemahan dan keterbatasan paket mobil kami."

"Konsep kendaraan kami tidak sesuai dengan ban 2019," tambahnya. “Mobil ini bukan salah satu yang terbaik dalam hal downforce maksimal. “Karena kami kekurangan tenaga, kami kesulitan memanaskan ban dan menahannya di ritme yang tepat saat mereka memberikan cengkeraman yang optimal.

"Prioritasnya adalah kita menangani masalah dengan benar dan bereaksi dengan cara yang terbaik, sehingga kita bisa mendapatkan kembali kekuatan kita sesegera mungkin." [bil/timBX]

Tags :

#
ferrari,
#
mattia binotto,
#
mercedes,
#
sebastian vettel,
#
lewis hamilton,
#
f1,
#
formula 1,
#
sf90,
#
auto news