MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Fernando Alonso Pecahkan Rekor, Hampir Menempuh Jarak 10.000 KM Selama Membalap!

JUL 06, 2022@10:30 WIB | 254 Views

Fernando Alonso membuat sejarah di Grand Prix Inggris. Pembalap tim F1 Alpine ini berhasil memecahkan rekor jarak terjauh dalam sejarah Formula Satu.

Setelah menyelesaikan Grand Prix Inggris, Alonso sudah menempuh jarak sejauh 92.643 km selama berkarir di balapan jet darat, yang merupakan rekor besar dalam karirnya. Akun media sosial resmi F1 membagikan postingan untuk memberi selamat kepada Fernando Alonso atas rekor tersebut, dengan gambar yang menampilkan perhitungan jarak yang ditempuh Alonso di trek F1.

Alonso men-tweet ulang postingan tersebut, menambahkan: "Mari kita membuatnya (setidaknya) setengah jalan ke bulan," yang berarti dia ingin menambah hingga 100.000 km di trek.

Mantan pembalap tim Ferrari ini saat ini berada di posisi 10 dengan 28 poin, dan menyelesaikan Grand Prix terakhir di posisi kelima, menahan Lando Norris dari McLaren. 

Rekannya sesama pembalap Spanyol Carlos Sainz mengamankan kemenangan pertamanya di Formula 1 akhir pekan lalu. Alonso mengaku mengincar podium di Silverstone, tapi pada akhirnya hanya finis di posisi kelima.

Fernando Alonso memenangkan Kejuaraan Pembalap Dunia pada 2005 dan 2006 bersama tim F1 Renault. Dalam karirnya, dia juga pernah membalap untuk McLaren, Ferrari, dan Minardi. Di bawah ikat pinggangnya, ada juga dua kemenangan 24 Hours of Le Mans, FIA World Endurance Championship pada 2018-2019, dan 24 Hours of Daytona pada 2019. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
fernando alonso,
#
scuderia ferrari,
#
alpine