MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Fernando Alonso Kembali ke F1, Bakal Bernasib Sama Dengan Schumacer?

NOV 23, 2020@18:00 WIB | 409 Views

Felipe Massa khawatir kembalinya Fernando Alonso ke Formula 1 pada 2021 dapat bernasib sama seperti Michael Schumacher yang kembali dari pensiun. Pria asal Brasil itu adalah rekan setim di Ferrari dari kedua juara dunia selama delapan tahun di tim Scuderia yang menghasilkan 11 kemenangan balapan dan hampir meraih gelar pada 2008.

Sementara Massa bermitra dengan Alonso di Ferrari, Schumacher yang telah pensiun pada akhir musim 2006 memutuskan kembali pada 2010 dan bergabung dengan tim Mercedes.

Tapi itu tidak berjalan seperti yang diharapkan untuk sang legenda hidup, yang hanya meraih satu podium, posisi ketiga di Grand Prix Eropa 2012 di Valencia, sebelum mundur dari dunia balap untuk selamanya.

Di sisi lain, Alonso kembali lebih cepat dibandingkan Schumacher, di mana dia memenangkan balapan Le Mans 24 Hour dan Endurance World Championship dan juga berkompetisi di Reli Dakar dan Indianapolis 500.

Pembalap Spanyol itu tergoda kembali ke Formula 1 untuk bergabung dengan tim Renault, menggantikan Daniel Ricciardo yang pindah ke McLaren.

Namun, Massa ragu apakah mantan rekannya itu akan berhasil, mengingat perbedaan usia antara dia dan rivalnya serta waktu yang dia habiskan jauh dari grid.

"Fernando adalah fenomena, bakat yang sulit ditemukan di antara pembalap," kata Massa,. “Namun, harus diingat bahwa dia datang ke tim yang tidak berada di posisi teratas dan dia telah keluar dari F1 selama dua tahun.

“Tidak boleh disembunyikan bahwa itu bisa menjadi efek negatif, seperti yang terjadi pada Schumacher yang absen selama tiga tahun dan tidak kembali ke level sebelumnya.

“Usia juga menjadi faktor. Fernando akan berusia 40 tahun dan akan melawan pembalap berusia 20-25 tahun. Usia memang masalah, tapi harus diakui bahwa Alonso adalah talenta dan bisa melakukannya dengan baik. Untuk F1, kembalinya Fernando adalah hal positif." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
fernando alonso,
#
f1 2021,
#
michael schumacher,
#
pembalap ferrari,
#
felipe massa