MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: F1 Perkenalkan Rangkaian 'Branding' Terbaru di Grand Prix Sao Paulo

NOV 13, 2021@15:00 WIB | 331 Views

Formula 1 telah mengungkapkan branding dan grafis barunya yang berfokus pada penggunaan tenaga hybrid, yang akan digunakan mulai dari Grand Prix Sao Paulo akhir pekan ini dan seterusnya.

F1 telah berjalan dengan unit tenaga hybrid V6 turbo sejak awal musim 2014, memainkan peran penting dalam seri yang menghasilkan mobil tercepat dalam 70 tahun sejarahnya.

Tetapi unit daya hybrid menjadi sasaran kritik dari mantan petinggi F1 ketika mereka diperkenalkan karena suaranya, dengan kurangnya fokus pada kredensial hijau dan pencapaian teknologi mereka.

Sebagai bagian dari dorongan untuk menyoroti penggunaan tenaga hybrid F1, rangkaian grafis dan branding baru akan digunakan mulai akhir pekan ini di Brasil. Grafik akan ditampilkan pada grafik TV F1, serta di seluruh paddock, unit perhotelan dan di pitlane, membuat komitmen seri ini terhadap tenaga hybrid menjadi semakin jelas.

Branding tersebut memiliki latar belakang hijau dan menambahkan tagline “Powered by Hybrid Since 2014” di samping logo F1. Mesin F1 adalah yang paling efisien di dunia, mencapai efisiensi termal 52%, dan seri ini terus melangkah untuk mendorong keberlanjutan yang lebih besar.

Mulai tahun 2022, F1 akan menggunakan bahan bakar 'E10' yang lebih berkelanjutan, dan berencana untuk unit daya generasi berikutnya yang akan diperkenalkan pada tahun 2025 yang akan ditenagai oleh bahan bakar berkelanjutan 100%.

Survei Global yang dilakukan oleh Motorsport Network baru-baru ini dalam kemitraan dengan F1 dan Nielsen Sports menunjukkan bahwa penggemar tertarik pada dorongan untuk keberlanjutan, terutama pada bahan bakar baru.

Baca juga: F1: FIA Pastikan Sirkuit di Jeddah Siap Gelar Ajang Formula 1

55% penggemar dalam survei mengatakan mereka percaya F1 harus menjadi pelopor dalam pengembangan bahan bakar yang sepenuhnya berkelanjutan, sementara 67% responden mengatakan mereka sudah mengetahui rencana F1 untuk memperkenalkannya pada tahun 2025.

Pada tahun 2030, F1 menargetkan emisi nol karbon bersih, dan ingin semua grand prixnya menjadi acara yang berkelanjutan pada tahun 2025 dengan mengimbangi jejak karbonnya.

Sejumlah tim juga telah menguraikan rencana lingkungan mereka sendiri. Williams telah berkomitmen untuk menjadi iklim positif pada tahun 2030, sementara beberapa tim termasuk Williams, Mercedes dan Ferrari telah mencapai akreditasi lingkungan bintang tiga berperingkat tertinggi dari program FIA.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
f1 2021,
#
balapan,
#
balapan mobil,
#
grand prix sao paulo,
#
branding terbaru di grand prix sao paulo