MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Eks-Pembalap F1 Ini Beri Prediksi Tentang Masa Depan Sebastian Vettel

MAY 27, 2020@10:00 WIB | 239 Views

David Coulthard telah mengungkapkan opsi karir untuk Sebastian Vettel musim depan adalah merapat ke tim Aston Martin F1. Mantan pembalap Williams, McLaren, dan Red Bull itu membukukan 13 kemenangan dan mjadi runner-up pada kejuaraan dunia 2001 selama 14 tahun karirnya di F 1.

Vettel akan meninggalkan Ferrari begitu kontraknya selesai pada akhir musim 2020 tetapi masa depannya tetap tidak pasti karena belum mendapatkan kursi di grid F1 untuk musim 2021.

Juara dunia empat kali itu telah dikaitkan dengan satu-satunya kursi yang tersisa di Renault dan peralihan yang tampaknya tidak mungkin ke Mercedes untuk bermitra dengan Lewis Hamilton, tetapi Coulthard yakin pindah ke Racing Point - yang akan berubah nama menjadi Aston Martin tahun depan - bisa menjadi pilihan terbaik bagi Vettel.

Ditanya apakah kepindahan ke Aston Martin adalah prospek yang realistis untuk Vettel pada episode terbaru F1 Nation Podcast, Coulthard menjawab: “Saya dulu berpendapat bahwa jika Anda bisa membayangkannya di F1, maka itu mungkin.

“Ada begitu banyak hal menarik yang akan dimainkan (untuk Vettel), dan salah satunya adalah Lawrence Stroll yang memiliki desain besar kesuksesan masa depan untuk Aston Martin,” tambahnya.

“Pada tahap karirnya ini, ia bisa menjadi aset yang cemerlang bagi tim berkat pengetahuan dan pengalaman Red Bull, pengetahuan dan pengalaman Ferrari. Seperti seperti saya menjalani empat tahun bersama Red Bull sebelum akhirnya berakhir di Nomex."

Sergio Perez dikontrak oleh Racing Point hingga akhir musim 2022, sementara Lance Stroll diperkirakan akan tetap di tim yang dimiliki ayahnya, Lawrence, meskipun belum secara resmi mengkonfirmasi susunan pembalap untuk musim depan.

Coulthard melanjutkan: “Tidak masalah apa yang telah Anda capai di masa lalu, rasa hormat ada untuk Sebastian, ia telah menjadi aset besar bagi F1, dia memiliki kecepatan yang luar biasa dan masih seseorang yang mampu memenangkan balapan dan kejuaraan.

“Roda negosiasi telah melawannya untuk alasan apa pun, sekarang jika itu tentang status dan uang dan dia ingin berlomba maka dia bisa membuat kesalahan.

"Sekarang dia hanya memiliki Mercedes sebagai taruhan kinerja yang cukup aman sebelum masuk ke Renault yang tidak dikenal atau dia pergi ke Aston Martin, mengambil kepemilikan saham dan mengambil fase lain dari karirnya, yang bisa menjadi pilihan diluar bayangan." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
david coulthard,
#
eks pembalap f1,
#
sebastian vettel,
#
aston martin,
#
red bull