MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Dominan, Max Verstappen Menangi Balapan Perdana 2024 DI GP Bahrain

MAR 03, 2024@10:00 WIB | 156 Views

Balapan pembuka F1 musim 2024 yang berlangsung Sabtu (2/3/2024) malam di Sirkuit Sakhir, Bahrain menjadi pembukaan yang sempurna bagi Max Verstappen. Yap pembalap Red Bull sekaligus tiga kali juara dunia ini berhasil memenangi balapan GP Bahrain dengan catatan yang sangat meyakinkan.

Bagaimana tidak, start dari pole position, Max seolah tidak tersentuh dan memimpin seluruh 57 lap balapan tersebut. Gak cuma itu, Max juga berhasil meraih Fastest Lap dan membuatnya meraih Grand Slam atau menyapu bersih Pole Position, memimpin seluruh lap lomba, memenangi lomba, dan raihan fastest lap.

Persaingan yang seru justru terjadi pada perebutan posisi kedua yang diperebutakn Charles Leclerc, George Russell, Carlos Sainz, dan Sergio Perez. Charles Leclerc yang start dari posisi kedua ternyata tidak mendapatkan performa yang ia harapkan. Beberapa kali ia mengalami locked up dan membuat dirinya kehilangan posisi di awal lomba.

Carlos Sainz yang musim depan akan meninggalkan Ferrari juga tampil apik dengan duel-duelnya melawan Russell dan rekan setimnya sendiri, Leclerc. Sergio Perez juga tampil ok dengan berhasil mengambil celah pembalap di depannya sehingga dirinya finis nomor dua dan menciptakan podium 1 dan 2 bagi Red Bull.

Balapan GP Bahrain ini seperti nyaris tidak mengalami hambatan berarti. Meski sempat terjadi beberapa insiden seperti senggolan antara Niko Hulkenberg dan Lance Stroll saat start. Begitu juga dengan saat Logan Sargeant yang sempat keluar lintasan di lap-lap awal lomba. Namun pada akhirnya semua pembalap bisa menyelesaikan balapan hingga finis.

Di depan, Max Verstappen yang memenangi balapan GP Bahrain unggul hingga 22 detik atas Sergio Perez yang finis kedua. Carlos Sainz berhasil merebut podium ketiga dan finis di depan rekan setimnya, Charles Leclerc. Sedangkan George Russell sendiri harus puas finis nomor lima.

Dua pembalap Inggris, Lando Norris dan Lewis Hamilton finis nomor enam dan tujuh. Dibelakang keduanya ada Oscar Piastri yang finis nomor belakang. Melengkapi posisi sepuluh besar ada duo Aston Martin, Fernando Alonso dan Lance Stroll yang finish nomor sembilan dan sepuluh.

F1 akan kembali bergulir pekan depan masih dikawasan Timur Tengah. Balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Jalan Raya Jeddah Corniche dalam gelaran GP Arab Saudi pada 8 hingga 10 Maret mendatang. Sama seperti GP Bahrian, balapan GP Arab Saudi juga akan berlangsung di hari Sabtu. [edo/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
balap mobil,
#
max verstappen,
#
gp bahrain,
#
sakhir