MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ditinggal Daniel Ricciardo, Begini Tanggapan Pihak Tim Renault F1

MAY 15, 2020@15:30 WIB | 191 Views

Renault menegaskan ambisinya dan strateginya ‘tetap tidak berubah’ setelah kepergian Daniel Ricciardo untuk bergabung dengan McLaren pada tahun 2021.

Pada Kamis pagi (14/5/2020), McLaren mengumumkan penandatanganan Ricciardo dengan ‘perjanjian multi-tahun’ untuk bermitra dengan Lando Norris dari musim 2021, dengan Carlos Sainz meninggalkan tim berbasis Woking untuk menggantikan Sebastian Vettel di tim Ferrari.

Ricciardo akan keluar dari Renault setelah menyelesaikan kontrak dua tahun pada akhir tahun, setelah bergabung dengan pabrikan Prancis pada 2019 setelah hengkang dari Red Bull.

Renault dengan cepat menanggapi berita itu dengan pernyataan tim yang berbunyi: “Dalam konteks yang belum pernah terjadi sebelumnya pada musim 2020, diskusi yang diadakan dengan Daniel Ricciardo mengenai pembaruan kontraknya di luar akhir tahun 2020 yang belum berhasil.

Bos tim Renault (Cyril Abiteboul) yang menunjuk pada kurangnya kesetiaan Ricciardo, menambahkan: “Dalam olahraga kami, dan khususnya dalam situasi luar biasa saat ini, kepercayaan timbal balik, persatuan dan komitmen lebih dari sebelumnya, dengan nilai-nilai kritis untuk tim kerja.

“Saya yakin bahwa musim 2020 akan memungkinkan kita mencapai lebih banyak lagi saat bersama. Ambisi kami dan strategi tim Renault tetap tidak berubah.”

Pembalap Australia itu merasa tidak senang dengan musim perdana yang mengecewakan di Renault, di mana skuad berbasis Enstone tertinggal dari McLaren untuk memperebutkan tempat kelima dalam kejuaraan konstruktor.

Meskipun kepergiannya akan terjadi, Ricciardo telah berjanji untuk menyelesaikan periode dengan Renault sebaik mungkin selama musim 2020.

“Saya sangat berterima kasih atas waktu saya bersama Renault dan cara saya diterima di tim,” kata Ricciardo. “Tapi kami belum selesai dan saya tidak sabar untuk kembali ke grid tahun ini. Bab berikutnya tidak ada di sini, jadi mari selesaikan yang ini dengan hasil terbaik.

"Saya ingin menunjukkan bahwa saya memiliki sikap profesional dan layak disebut sebagai pembalap Formula 1. Ini adalah tantangannya dan saya yakin rekan setim dan juga anggota tim akan memberikan dukungan, saya masih ingin menjadi bagian proses terbaik Renault.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tim renault f1,
#
daniel ricciardo,
#
mclaren,
#
ferrari