MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Di Grand Prix Prancis, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas Bertukar Sasis

JUN 18, 2021@11:45 WIB | 164 Views

Duo Mercedes F1, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, akan bertukar sasis untuk Grand Prix Perancis akhir pekan ini. Bottas akan menggunakan sasis #6, sasis yang sama yang digunakan Hamilton sejak awal musim 2021. Selanjutnya Hamilton akan menggunakan sasis #4, yang digunakan rekan setimnya di Baku.

Berbicara pada konferensi pers FIA hari Kamis (17/6/2021) di Paul Ricard menjelang putaran ketujuh musim ini, Bottas mengkonfirmasi pertukaran itu sudah direncanakan sebelumnya.

“Ini bukan sasis baru,” Bottas menjelaskan. “Ini berbeda dan selalu direncanakan untuk saya untuk mengganti sasis yang berbeda pada saat ini.”

Ini akan menandai ketiga kalinya Bottas mengubah sasisnya sepanjang tahun 2021. Yang pertama mengalami kerusakan parah dalam kecelakaan kecepatan tinggi di Grand Prix Emilia Romagna.

Seorang juru bicara Mercedes mengkonfirmasi kepada awak media bahwa perubahan telah dilakukan demi meratakan jarak tempuh sasis antara kedua mobil dan tidak ada elemen kinerja yang terkait dengan pertukaran.

Mercedes berencana untuk memperkenalkan kembali sasis #5 di beberapa titik sebelum akhir musim.

Awal terburuk Bottas untuk musim F1 berlanjut di Grand Prix Azerbaijan, di mana ia bingung menjelaskan kurangnya akselerasi sepanjang balapan saat ia finish ke-12. Setelahnya, driver asal Finlandia itu menduga ada yang tidak beres dengan mobilnya.

Baku akhirnya menjadi pembalikan peran Monaco, di mana pada kesempatan itu, Bottas lebih kompetitif. Dan diaingin melupakan balapan buruknya di Perancis.

“Kami melihat itu di Monaco, saya berhasil menemukan set-up dan kepercayaan diri dan membuat ban bekerja lebih baik,” katanya. “Hampir terasa seperti sebaliknya di Baku.

“Saya pikir mobil kami cukup kesulitan di trek seperti itu. Tapi saya pikir setidaknya beberapa trek berikutnya lebih normal dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan set-up yang masuk akal.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
grand prix prancis f1 2021,
#
f1 2021,
#
duo mercedes f1,
#
lewis hamilton,
#
valtteri bottas