MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Demi Persiapan Formula 1, Carlos Sainz Jalani Latihan Dengan Simulator Ferrari

JAN 18, 2021@18:30 WIB | 148 Views

Carlos Sainz akan menjalani balapan pertamanya dengan simulator Ferrari saat dia melakukan persiapan menjelang Formula 1 musim 2021 mendatang.

Setelah beralih dari McLaren pada musim dingin untuk bermitra dengan Charles Leclerc di Ferrari, Sainz kini mulai bekerja dengan baik dengan tim barunya di Maranello.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengungkapkan bahwa dia menghabiskan lebih dari enam jam dalam pertemuan pada hari Kamis (14/1/2021) dan telah mengenal rekan-rekan barunya, termasuk tim tekniknya, bergurau dengan menyebutkan bahwa sulit untuk menghafal orang-orang baru disekitarnya.

Sainz juga akan merasakan mobil Ferrari pertamanya di simulator tim pada hari Jumat (15/1/2021) saat ia bersiap untuk menjalani debut bersama tim Italia itu.

"Halo dari Maranello," kata Sainz dalam video yang dibagikan oleh Ferrari di media sosial. “Akhirnya saya di sini, akhirnya mulai bekerja dengan baik dengan semua insinyur dan semua orang di sini. Saya jelas bertemu banyak wajah baru, banyak nama baru yang akan sulit dipelajari, tetapi saya mampu melakukannya.

“Kemarin saya mengadakan enam setengah jam pertemuan, yang jelas sangat menggembirakan melihat semua orang bekerja untuk tahun ini.

“Hari ini untuk pertama kalinya, saya menguji simulator. Jadi saya akan mencoba untuk pertama kalinya mobil, simulator dan mulai mendapatkan sedikit umpan balik dan bekerja keras untuk musim ini.”

Sainz dilarang mengemudi untuk Ferrari dalam uji coba pasca-musim dan hanya mendapatkan satu setengah hari di belakang kemudi mobil tim 2021 karena perubahan peraturan.

Dalam upaya untuk membantu Sainz beradaptasi, Ferrari menargetkan untuk menjadwalkan pengujian dengan spesifikasi lebih lawas bulan ini.

“Jelas kami berencana untuk mengatur sesuatu untuk Carlos, untuk memastikan dia dapat mempercepat entah bagaimana integrasinya dengan tim, dengan para insinyur, dengan mobil, dengan cara kerja kami, prosedur kami,” jelas Mattia Binotto yang menjabat sebagai kepala tim Ferrari.

“Simulator akan menjadi penting dalam hal itu… tapi ya, kami saat ini mencoba mengatur waktu di bulan Januari, untuk beruji coba dengan mobil tua, hanya untuk memastikan dia terbiasa dengan tim dan prosedur kami serta mengenal semua orang.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
carlos sainz,
#
persiapan formula 1,
#
persiapan formula 1 2021,
#
f1 2021