MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Datangkan Sirotkin dan Kubica ke Williams, Abiteboul Bergembira

JAN 21, 2018@13:00 WIB | 187 Views

Direktur pelaksana Renault Cyril Abiteboul telah mengungkapkan kegembiraannya dalam melihat karir F1 Sergey Sirotkin dan Robert Kubica yang mendapat dorongan untuk menjadi pebalap F1. Sebelumnya, Williams resmi mengumumkan pada hari Selasa kemarin bahwa mereka telah menandatangkan Sirotkin ke kursi balap 2018 dan akan bermitra dengan Lance Stroll.

Dalam jejak karirnya pada 2016, Sirotkin bergabung dengan Renault sebagai supir pengembangannya, kemudian menjadi supir cadangan skuad Williams untuk musim 2017. Setelah sejumlah acara FP1, Williams membawanya ke Abu Dhabi untuk menjalani tes pasca musim, di mana dia menghadapi Kubica yang baru bangkit.

Sementara, Kubica membalap pada 2009 dan 2010 untuk Renault dan memiliki sejumlah tes sepanjang 2017 dengan tim. Dengan pembalap Polandia itu mendaratkan peran pembalap cadangan untuk Williams, Abiteboul mengaku sangat senang melihat duo tersebut naik peringkat.

"Kami memiliki beberapa koneksi dengan dua opsi Robert dan Sergey yang mungkin dari 2017," kata Abiteboul pada peluncuran Sport Renault, Senin. "Saya senang melihat pembalap yang berhubungan dengan kami," katanya. "Dan itu yang kami sumbangkan untuk meningkatkan profil mereka dan meningkatkan keterampilan mereka.

"Bagi Sergey, ini menunjukkan Renault bisa mempengaruhi kehidupan pengemudi dan kalau bisa masuk ke Formula 1," tambahnya. "Kami sangat terkesan sebagai tim dengan kemampuannya untuk memahami mobil dan dinamika mobil," katanya. "Dia pasti memiliki pengetahuan dan menurut saya juga bakatnya." [yus/timBX]

Tags :

#
sergey sirotkin,
#
robert kubica,
#
renault f1,
#
williams f1,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews