MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Dapat Tempat di DTM, Robert Kubica Tetap Memiliki Peran di Formula 1

DEC 01, 2019@09:45 WIB | 87 Views

Robert Kubica ingin menggabungkan perannya sebagai test-driver Formula 1 dengan kursi balap yang didudukinya di DTM untuk musim 2020.

Kubica resmi digantikan oleh Nicholas Latifi (yang dipromosikan dari Formula 2) di line-up Williams untuk musim depan setelah ia mengumumkan akan pergi dari tim pada akhir musim.

Pebalap berusia 34 tahun itu mengatakan ia sekarang telah memutuskan program untuk musim depan, dan berencana membuat pengumuman dalam waktu dekat.

"Keputusan dari pihak saya telah diambil," kata Kubica menjelang balapan terakhirnya untuk Williams di Abu Dhabi.

“Saya tidak ingin menjelaskan terlalu detail. Ini hal yang sedikit lebih rumit dan kami harus memastikan segalanya bekerja dari berbagai sudut pandang dan titik yang berbeda."

“Saya cukup optimis dan walaupun tidak semuanya tergantung dari saya, itu lebih rumit karena saya ingin menggabungkan program yang berbeda. Tentu saja situasinya membutuhkan banyak pekerjaan dan kompromi.

"Saya mencari tantangan besar, dan tentunya DTM mungkin kejuaraan terberat selain Formula 1 di Eropa.”

"Jika saya berhasil balapan di sana, saya akan senang, dan jika kita berhasil menggabungkan beberapa hal. Untuk membuat semua orang bahagia, saya akan terbuka."

Kubica telah mengadakan pembicaraan dengan Haas tentang kemungkinan peran test-driver dan simulator untuk musim depan, sementara itu namanya juga sempat dikaitkan dengan Racing Point.

“Program balap saya adalah keputusan saya sepenuhnya,” tegasnya. "Saya juga tetap memiliki peran di F1, meski bukan sebagai orang yang berlomba.

“Mereka ingin saya tetap berada di Formula 1 dan kami ingin melihat apakah kami dapat menyatukan semuanya karena akan bermanfaat bagi semua orang. Jadi bagaimana cara mengatur waktunya nanti adalah keputusan saya.

“Haas memiliki proyek penting dan saya melihatnya sebagai proyek ambisius. Kami telah membicarakan banyak hal dan mungkin itu akan sangat masuk akal jika kerja sama terjadi.”

“Saya tak pernah menutup segala kemungkinan, terutama untuk tetap di Formula 1, olahraga yang selalu menarik perhatian saya. Jadi kita akan lihat bagaimana musim depan berjalan, saya siap profesional.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
robert kubica,
#
dtm