MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Daniel Ricciardo Yakin Bisa Penuhi Ambisi McLaren di Formula 1

FEB 19, 2021@10:00 WIB | 233 Views

Daniel Ricciardo mengatakan segala sesuatu "terasa cukup benar" tentang peralihannya ke McLaren, saat ia berambisi menjadi juara dunia Formula 1.

Pembalap berkebangsaan Australia itu meninggalkan Renault untuk menandatangani kontrak tiga tahun dengan McLaren, yang pada gilirannya telah beralih dari mesin Renault ke Mercedes untuk musim 2021 mendatang.

Berbicara pada peluncuran mobil baru MCL35M dan revisi susunan pembalap pada awal pekan ini, Ricciardo mengatakan dia bergabung dengan McLaren pada waktu yang tepat setelah tim mengklaim tempat ketiga dalam kejuaraan konstruktor tahun lalu.

“Saya merasa datang ke sini dengan banyak momentum di belakang tim,” katanya. “Ada stabilitas yang sangat baik dalam tim, termasuk infrastruktur. Saya rasa ketika saya berbicara dengan McLaren beberapa tahun yang lalu sekitar 2018, saya pikir Andreas belum ada di sana, James Key juga belum.

"Pada akhirnya, hasilnya belum sepenuhnya sesuai rencana, tetapi mereka masih mencoba mencari tahu strukturnya sendiri dan mencoba menetapkannya sekarang. Pada dasarnya saya hanya menyesuaikan teka-teki dan bukan mencoba menyatukan semuanya.

“Saya merasa senang mengutak-atik sambil mencoba mobil, tapi semuanya terasa pas saat ini.”

Ricciardo memenangkan tujuh balapan di Red Bull tetapi memilih untuk pergi ke Renault pada akhir musim 2018 karena gagal mencapai targetnya untuk jadi juara dunia. Dua tahun kemudian, pembalap berusia 31 tahun itu kembali pindah, kali ini ke McLaren.

Dengan skuat berbasis Woking memiliki konsistensi, dan perubahan regulasi yang mulai berlaku mulai 2022, Ricciardo merasa sangat yakin bahwa ia telah membuat pilihan yang tepat untuk karirnya.

"Kami tidak memiliki bola kristal," tambahnya. "Meninggalkan Red Bull atau Renault, itulah yang menurut saya benar. Apakah saya tahu bagaimana hasilnya? Tapi saya yakin McLaren telah melakukan hal yang benar untuk mengatur diri mereka sendiri khususnya untuk perubahan aturandi tahun 2022. Saya pikir era F1 berikutnya memiliki kemampuan untuk mengubah keadaan.

“Semua yang telah saya lihat dan semua yang saya ketahui, membuat saya bersemangat tentang ke mana arah McLaren. Jadi itu benar-benar lebih dari segalanya. Saya sangat percaya pada semua orang dalam tim.” [dhe/asl/timBX]

Tags :

#
daniel ricciardo,
#
mclaren,
#
f1 2021,
#
formula 1 2021