MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Charles Leclerc Positif Covid-19, Carlos Sainz Jadi Tumpuan Ferrari

JAN 16, 2021@09:00 WIB | 303 Views

Charles Leclerc dikabarkan sedang mengisolasi diri di rumahnya di Monaco setelah dinyatakan positif Covid-19. Ia kemudian menuliskan kondisinya melalui sosial media pribadi bertuliskan, “Aku baik-baik saja dan hanya mengalami gejala ringan”.

Pembalap tim Ferrari tersebut mengungkapkan di media sosialnya bahwa dia telah melakukan kontak fisik dengan seseorang yang dinyatakan positif dan kemudian melakukan tes kesehatan yang ternyata positif.

"Saya harap Anda semua tetap aman. Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya telah dites dan positif Covid-19," tulisnya. 

“Saya diperiksa secara rutin sesuai dengan protokol tim saya. Sayangnya saya mengetahui bahwa saya telah berhubungan dengan seseorang yang positif dan segera masuk ke isolasi diri, memberi tahu siapa pun yang saya hubungi. Tes berikutnya yang saya lakukan ternyata positif. Namun saya merasa baik-baik saja dan hanya memiliki gejala ringan. Saya akan tetap isolasi mandiri di rumah saya di Monako sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan setempat. Tetap aman dan hati-hati,”

Leclerc akan membalap dengan rekan setim barunya, Carlos Sainz musim ini. Dia menjadi pebalap F1 kelima yang terjangkit virus tersebut. Sergio Perez, Lance Stroll dan Lewis Hamilton semua absen pada balapan tahun 2020 setelah dinyatakan positif, sementara Lando Norris saat ini diisolasi di Dubai setelah diketahui juga terjangkit virus tersebut.[prm/timBX]

Tags :

#
autosport,
#
charles leclerc,
#
covid-19