MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Cetak Podium Pertama Untuk Aston Martin, Begini Tanggapan Sebastian Vettel

JUN 09, 2021@15:30 WIB | 195 Views

Sebastian Vettel mengatakan mempertahankan kondisi ban di Grand Prix Azerbaijan adalah kunci mencetak podium Formula 1 perdananya bersama Aston Martin.  Vettel menikmati tugas pertama yang mengesankan di Baku, berhenti setidaknya tujuh lap lebih lambat dari para pesaingnya.

Dia bergabung kembali di tempat ketujuh pada lap ke-17 dan langsung mendekati posisi Charles Leclerc. Pembalap asal Jerman itu menyalip Leclerc dan Gasly secara berurutan menyusul Safety Car, yang disebabkan oleh kerusakan ban pada mobil yang dikemudikan Lance Stroll pada lap ke-31.

Juara dunia empat kali itu naik dua posisi berkat Max Verstappen dan Lewis Hamilton, memungkinkan dia untuk mencetak podium pertamanya untuk Aston Martin.

“Tentu saja hasil itu sangat berarti,” kata Vettel. “Itu adalah awal yang sulit bagi kami, tetapi itu adalah balapan yang hebat, kami memiliki kecepatan yang baik dan itu adalah kuncinya.

“Saya memiliki start yang baik untuk mengambil posisi langsung, mempertahankan kondisi ban saya dan setelah semua orang masuk ke pit, saya memiliki kecepatan yang lebih baik untuk melakukan overcut.

“Dan kemudian restart bekerja dengan sangat baik untuk saya, mendapat dua posisi lagi di sana. Kamimemang memiliki ban yang lebih segar yang membantu pemanasan dan pengaktifan, jadi untuk semua yang berjalan, saya merasa senang.

“Ini podium yang bagus dan bahkan kami tidak menyangka bisa seperti ini, tetapi kami bekerja dengan fokus dan hasilnya mengikuti.

“Dari segi strategi, tentu saja selalu lebih baik jika Anda bisa start di barisan depan tetapi ban baru juga menentukan hasil karena pembalap lainnyaharus mengatasi kondisi semacam itu.

“Seperti yang saya katakan, mobil terasa bagus saat di balapan dan mempertahankan kondisi ban adalah kunci untuk maju dan finish tiga besar.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aston martin,
#
sebastian vettel,
#
grand prix azerbaijan,
#
f1 2021,
#
formula 1 2021