MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Brawn - Hamilton Bisa Kalahkan Schumacher

NOV 03, 2017@12:00 WIB | 180 Views

Ross Brawn menilai Lewis Hamilton bisa menyaingi catatan rekor Michael Schumacher soal jumlah kemenangan dan gelar sebelum Lewis pensiun, mengingat performanya saat ini. Hamilton meraih gelar Juara Dunia keempat di Grand Prix Meksiko baru-baru ini, mendekati rekor tujuh dari raihan Schumacher, dan selisih 30 dari rekor 91 kali kemenangan pebalap Jerman tersebut.

Brawn, yang sekarang terlibat dalam manajemen Formula 1, memainkan peran kunci yang membawa Hamilton ke Mercedes pada tahun 2013, dan bekerja dengan Schumacher untuk semua tujuh gelarnya. Ketika ditanya apakah dia merasa rekor kemenangan/catatan Schumacher selama ini bisa diraih Hamilton, yang akan berusia 33 tahun di bulan Januari nanti, Brawn mengatakan kepada Sky Sports: "Saya rasa bisa.

"Ketika itu terjadi [Schumacher jadi patokan] saya tidak bisa membayangkannya rekornya dikalahkan, tapi melihat penampilan Lewis." Dia bekerja keras untuk itu [berhasil finis kesembilan di Meksiko, tapi selain itu dia begitu teladan sepanjang tahun. "

Hamilton telah mengukuhkan diri sebanding dengan pembalap legendaris lainnya yang memenangkan empat gelar atau lebih. Schumacher memimpin dengan tujuh, diikuti oleh Juan Manuel Fangio dengan lima, dengan Hamilton, dan saingannya Sebastian Vettel dan Alain Prost semuanya meraih empat.

"Anda harus mengatakan bahwa dia adalah salah satu yang hebat, sebanding dengan karakter ikonik di Formula 1," kata Brawn, menilai posisi Hamilton dalam sejarah Formula 1.

Hamilton sendiri merendah ketika dibandingkan dengan Schumacher tak lama setelah merebut gelar terbarunya dan bersikeras bahwa dia hanya fokus pada peningkatan dari tahun ke tahun. "Saya pikir, pertama dan terutama, kita semua tahu betapa hebatnya Michael, dan catatannya telah berlangsung begitu lama," komentarnya.

"Ada satu catatan khusus yang akan sangat sulit bagi siapa pun untuk menyamakannya." Setiap tahun saya tidak menetapkan tujuan untuk membuat rekor, saya memiliki tujuan entah bagaimana ... memperbaiki area tertentu di mana Anda merasa bisa menjadi lebih baik." Hamilton sendiri sudah memecahkan jumlah rekor pole position awal musim ini. [bil/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews