MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bos Tim Mercedes Ungkap Penyebab Bottas dan Russel Gagal Naik Podium

DEC 10, 2020@07:00 WIB | 371 Views

Kedua pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas dan George Russell gagal naik podium di Formula 1 GP Sakhir 2020. Menanggapi hasil tersebut, Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menilai hal tersebut terjadi lantaran ada kesalahan dari timnya sendiri.

Bottas dan George Russell diturunakn Mercedes sebagai pengganti Lewis Hamilton lantaran tedampak Covid-19 di F1 GP Sakhir 2020. Namun sayang keduanya gagal bersinar, di mana Bottas hanya finis di urutan kedelapan dan Russell di urutan kesembilan.

Alhasil, podium F1 GP Sakhir 2020 ditempati oleh wajah-wajah baru. Posisi pertama diisi oleh Sergio Perez dari Racing Poin, ada Esteban Ocon di urutan kedua dan Lance Stroll di urutan ketiga.

Kendati tak sesuai ekspetasi, Wolff tidak boleh tidak mesti menerima hasil tersebut. Di mana ia menyadari ada kesalahan dalam pemilihan ban dari pihak tim Mercedes sendiri. Bahkan ia juga mengapresiasi perolehan tersebut.

“Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Racing Point dan Sergio Perez atas kemenangannya, serta Lance Stroll dan Esteban Ocon atas podium mereka,” ujar Wolff seperti dilansir resmi Mercedes , Rabu (9/12/2020).

“Senang melihat wajah baru di podium yang menyegarkan dan mereka melakukan pekerjaan yang brilian. Secara keseluruhan, kami membuat kesalahan besar hari ini. Saya pikir itu benar-benar keputusan yang tepat, tetapi itu terlambat dan kami memiliki masalah, yang berarti kami tidak memiliki ban yang tepat. Itulah mengapa George Rusell keluar dengan ban yang salah dan Valtteri Bottas meninggalkan pit dengan ban yang sama dengan yang dia pakai,” tukas Wolff.

Tags :

#
pembalap mercedes amg petronas,
#
valtteri bottas,
#
george russell,
#
f1 2020,
#
gp sakhir 2020,
#
toto wolff