MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bos Grand Prix Kanada Optimis untuk Menyelenggarakan Balapan F1

MAR 27, 2020@10:00 WIB | 89 Views

Bos promotor Grand Prix Kanada, Francois Dumontier, mengatakan bahwa dia masih optimis bahwa balapan Montreal masih dapat berlangsung pada 14 Juni dan sesuai jadwal. Namun di sisi lain dia juga menerima jika acara tersebut dapat dimasukkan dalam daftar penundaan.

Menyusul konfirmasi minggu ini bahwa Grand Prix Azerbaijan telah ditunda, Kanada saat ini menjadi babak pembuka musim kejuaraan dunia Formula 1.

Meskipun bukan fasilitas yang sepenuhnya permanen, Montreal memiliki sedikit lebih banyak waktu untuk membuat keputusan akhir dibandingkan dengan Baku, saat panitia di sana harus menyediakan hampir tiga bulan untuk mempersiapkan tempat di pusat kota.

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, saya dalam diskusi hampir setiap hari atau setiap dua hari dengan pihak Formula 1," kata Dumontier. "Saya juga sedang berdiskusi dengan pihak berwenang setempat di sini, kota dan pemerintah.

"Itu masih ada di kalender seperti yang direncanakan, 14 Juni. Kami optimis tetapi kami juga realistis. Kami masih punya beberapa minggu dan saya akan mengatakan dua atau tiga minggu di depan sebelum mulai membangun tribun dan menyiapkan situs.

"Jika kami perlu mengambil keputusan tentang menunda acara itu, keputusan itu akan menjadi keputusan bersama antara F1 dan saya sendiri setelah akhir pekan Paskah."

Dumontier mengatakan bahwa di bawah pedoman lokal saat ini tidak ada pekerjaan yang dapat dilakukan di fasilitas tersebut.

"Kemarin di Quebec, Perdana Menteri meminta semua bisnis yang tidak penting untuk ditutup hingga 13 April,” tambahnya. "Jadi saat ini kami tidak bisa melakukan pekerjaan apa pun di trek. Tim saya telah bekerja dari rumah selama seminggu atau 10 hari terakhir.”

"Jadi kami masih punya dua atau tiga minggu di depan sebelum mengambil keputusan. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya sesuai jadwal, menjadi balapan pertama musim ini. Tetapi pada saat yang sama saya sedang mengerjakan skenario yang berbeda untuk menunda peristiwa apapun."

Meskipun Montreal sangat didukung oleh secada finansial dari pemerintah, Dumontier menegaskan bahwa keterlibatan itu tidak akan berdampak pada keputusan akhir.

"Kami adalah perusahaan swasta yang menjalankan acara tersebut. Kami mendapat dukungan dari pendanaan swasta, tetapi tidak ke dalam organisasi itu sendiri,” dia menjelaskan. “Kami menghubungi berbagai pihak dan ketika kami mengambil keputusan, mereka akan selaras dengan kami."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
grand prix kanada,
#
francois dumontier,
#
montreal,
#
f1,
#
formula 1