MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bertukar Posisi Dengan Lewis Hamilton, Begini Kata Valentino Rossi

DEC 14, 2019@12:13 WIB | 223 Views

Bintang MotoGP, Valentino Rossi, kembali ke kemudi mobil Formula 1 untuk pertama kalinya selama hampir sepuluh tahun di Valencia.

Mengambil bagian dalam pertukaran posisi dengan Lewis Hamilton (juara F1), Rossi - yang memiliki enam penampilan bersama Ferrari F1 antara 2004 dan 2010 - mencoba mengemudikan Mercedes 2017.

Sementara itu, Hamilton mengendarai M1 yang digunakan oleh Rossi pada putaran terakhir MotoGP musim ini di Valencia.

Tidak ada waktu putaran yang dirilis, Monster - yang mengorganisir acara tersebut - menyatakan keduanya 'bertindak sebagai mentor satu sama lain' dan 'mampu menyelesaikan beberapa putaran pada mesin satu sama lain, dan berbagi wawasan dan pembelajaran tentang keahlian masing-masing'.

“Sebelumnya, saya adalah penggemar berat Lewis tetapi sekarang lebih lagi,” kata Rossi, “Kami memiliki hari yang fantastis saat dua kelas atas dari balap motor tidak hanya bertemu tetapi bekerja bersama.”

“Mencoba W08 adalah kesempatan yang spektakuler bagi saya. Saya telah mencoba mobil F1 sebelumnya, tetapi banyak yang telah berubah sejak saat itu. Hormat saya, saya terkesan dengan mobil dan handling-nya, juga dengan tim Mercedes-AMG Petronas Motorsport yang bisa diajak bekerja sama. Mereka sangat ramah dan memudahkan saya untuk mengenal mobil.”

“Awalnya Anda mendapatkan sensasi kecepatan yang luar biasa. Kekuatan-G tidak terlalu buruk, tetapi perlu dibiasakan. Begitu saya masuk ke ritme saya benar-benar bisa mengikutinya. Itu adalah kesenangan yang luar biasa. Saya merasa seperti pembalap F1 selama sehari.”

“Saya juga mengendarai YZR-M1 di jalur dengan Lewis. Itu adalah momen yang membanggakan bagi tim untuk berbagi hasrat kami dengannya.”

"Secara teknis, Valencia adalah trek yang sulit dan waktu itu berangin sehingga pada satu titik saya pikir akan sulit bagi Lewis untuk melanjutkan, tetapi dia ahli mengendarai motor dan posisinya di M1 sangat hebat.”

“Saya juga mengendarai YZR-M1 di jalur dengan Lewis. Itu adalah momen yang membanggakan bagi tim untuk berbagi hasrat kami dengannya. Secara teknis, Valencia adalah trek yang sulit, dan itu berangin, jadi pada satu titik saya pikir itu bisa sulit bagi Lewis, tetapi dia brilian pada motor dan posisinya di M1 hebat.”

"Saya benar-benar menikmati berbagi pengalaman dengannya, dan saya pikir dia juga senang, ditunjukkan dengan betapa enggannya dia untuk berhenti berkendara. Saya sungguh berharap kita akan memiliki banyak pengalaman seperti ini di masa depan."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
lewis hamilton,
#
valentino rossi,
#
motogp