MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Berkembang di Formula 1, Charles Leclerc Sebut Faktor Eks-Rekan Setimnya

APR 12, 2021@15:00 WIB | 327 Views

Charles Leclerc mengakui bahwa dia banyak belajar dari kualitas tersembunyi eks-rekan setimnya di Ferrari, Sebastian Vettel. Meskipun Leclerc dan Vettel mengalami beberapa bentrokan di atas trek, keduanya bekerja sama dengan sangat baik selama dua musim di skuat Ferrari.

Merefleksikan kemitraan mereka dan apa yang akan dia lewatkan tentang Vettel, Leclerc mengatakan bahwa pendekatan cerdas pembalap asal Jerman itu terhadap pekerjaan adalah sesuatu yang menonjol.

Berbicara secara eksklusif kepada media luar negeri, Leclerc memuji sikap Vettel. “Dimulai dengan pengalamannya, dalam situasi tertentu dia memiliki kemampuan analitis yang hebat, dan saya banyak belajar dari Seb dalam hal ini,” ungkap Leclerc.

“Saya menyadari bahwa arti penting yang dia berikan pada beberapa detail akhirnya membuat perbedaan besar di trek. Ini adalah hal yang menarik untuk dievaluasi. Seb adalah orang yang sangat baik karena begitu terus terang."

Vettel telah beralih ke Aston Martin untuk musim2021, dan tampaknya memiliki nasib yang sama dengan Leclerc dalam persaingan lini tengah.

Ditanya bagaimana jika dia disusul oleh Vettel tahun ini, Leclerc berkata: “Saya tidak berpikir itu akan terjadi, saya hanya akan menganggap hal semacam itu wajar saat balapan.

“Saat saya menurunkan pelindung, saya tidak punya waktu untuk memikirkan hal-hal semacam itu. Saya fokus pada diri sendiri, pada mobil dan komitmen yang menanti.

“Jika Seb melewati saya maka saya akan segera mencoba untuk mengambil posisi itu kembali. Saya tidak akan memiliki pikiran lain.”

Hengkangnya Vettel dari Ferrari terjadi karena tim Italia tersebut masih membutuhkan waktu untuk bersaing di lini depan. Dan bagi Leclerc, kemampuan untuk mengulur waktu sangatlah penting.

“Anda harus memiliki kesabaran, dan itu adalah anugerah yang saya kembangkan selama ini,” tambahnya. “Bertahun-tahun yang lalu sebenarnya saya tidak memilikinya, atau saya hanya punya sedikit.

“Ketika Anda mendapat penundaan karena alasan teknis, kami tahu bahwa di Formula 1 perlu waktu untuk dapat mengatur ulang semuanya. Jadi selama ini Anda harus setenang mungkin, juga karena marah dan tidak sabar bukanlah hal yang konstruktif.

“Saya merasa cukup dewasa dari sudut pandang ini. Tapi jelas saya tidak sabar untuk kembali memenangkan balapan. Tujuan seorang pembalap selalu sama." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
charles leclerc,
#
f1 2021,
#
sebastian vettel,
#
formula 1 2021