MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Belum Cetak Poin Sepanjang 2021 di Formula 1, George Russell Merasa Gagal

JUN 13, 2021@14:30 WIB | 155 Views

George Russell tidak percaya bahwa 2021 akan menjadi musim yang gagal baginya dan Williams jika gagal mencetak poin. Tim berbasis Inggris itu telah menjadi bulan-bulanan grid dan menyelesaikan posisi terbawah klasemen selama tiga tahun terakhir serta gagal mencetak poin tahun lalu.

Mereka memiliki hasil berbeda di tahun sebelumnya, tapi itu berkat Robert Kubica. Segalanya tampak jauh lebih positif tahun ini, dengan mereka menutup celah di lini tengah dan tampaknya menjauh dari Haas.

Namun demikian, Russell telah menyangkal bahwa ini akan menjadi tahun yang buruk jika mereka sekali lagi berakhir tanpa poin.

“Itu tidak mengganggu saya, tapi itu pasti sebuah tujuan. Itu adalah targetnya,” katanya kepada Autosport Magazine.

“Jika kami mengakhiri tahun ini dengan sia-sia, saya tidak akan melihatnya sebagai kegagalan. Jika kami mengakhiri tahun dengan beberapa poin, saya pikir itu akan menjadi sukses besar.”

Pembalap Inggris itu membandingkan timnya dengan McLaren, yang mengklaim dua podium berkat aksi Lando Norris.

Russell mengatakan bahwa poin untuk Williams sebelum akhir tahun akan menjadi pencapaian yang sama dengan tim Norris yang telah memenangkan balapan.

Dia berkata: “Bagi kami, poin adalah kemenangan bagi McLaren. Jika McLaren menjalani seluruh musim ini tanpa memenangkan balapan, mereka tidak akan melihatnya sebagai kegagalan.

“Jika mereka benar-benar menang, itu akan menjadi sukses besar. Dan itu cara yang sangat bagus untuk ditiru.

“Secara psikologis, kami harus menyadari bahwa jika kami telah melakukan segalanya, jika kami memiliki akhir pekan yang fantastis dan finish ke-13, kami perlu menyadari itu dan tidak kecewa karena kami tidak mendapatkan poin.”

Masa depan Russell di Williams masih belum jelas, dengan segala kesulitan Valtteri Bottas di tim Mercedes bisa menjadi peluang bagi Russell untuk promosi lebih cepat. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
george russell,
#
f1 2021,
#
formula 1 2021,
#
williams