MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bantah Rumor ke Aston Martin, Peran Wolff di Mercedes Tidak Berubah

APR 08, 2020@15:00 WIB | 194 Views

Toto Wolff mengatakan tidak ada yang akan berubah dalam perannya di tim Mercedes dalam ‘jangka pendek’ di tengah spekulasi bahwa ia akan bergabung dengan proyek Formula 1 milik Aston Martin.

Masa depan bos motorsport Mercedes itu telah menjadi bahan spekulasi selama beberapa bulan terakhir, dengan kontraknya saat ini habis pada akhir 2020.

Tahun lalu ia muncul sebagai kandidat yang berpotensi menggantikan Chase Carey sebagai bos F1, sementara ia juga dikaitkan dengan peluang di Aston Martin baru-baru ini.

Berbicara kepada surat kabar harian Austria Osterreich, Wolff mengatakan bahwa dampak pandemi COVID-19 telah menghentikan pembicaraan dengan pimpinan tertinggi tim tentang masa depannya.

Tetapi, meskipun menyatakan beberapa kegelisahan tentang perkembangan yang tidak pernah dialami sebelumnya di F1, dia mengatakan bahwa dia siap untuk bertahan di tempat sekarang ini.

"Saya di tahun kedelapan sekarang," katanya. "Saya suka olahraga dan tim ini. Namun, saya agak terkejut dengan pergantian peristiwa selama musim dingin dan oleh perilaku individu setiap orang.

"Tentu saja, ini juga ada hubungannya dengan keputusan saya tentang apa yang harus dilakukan pada tahun 2020 dan seterusnya. Tapi saya akan tetap menjadi kepala tim Mercedes Motorsport dan bos F1, dan tidak ada yang akan berubah dalam jangka pendek."

Referensi Wolf untuk jangka pendek kabarnya berkaitan dengan potensi perubahan yang dapat dibuat untuk tanggung jawabnya ketika ia melanjutkan pekerjaan di Mercedes.

Satu skenario adalah bahwa dia mengurangi menghadiri semua balapan dalam jangka panjang. Tahun lalu ia melewatkan Grand Prix Brasil karena ia merasa lebih produktif untuk tetap bekerja di Eropa daripada kehilangan beberapa waktu dari perjalanan.

Ditanya tentang spekulasi mengenai masa depannya di Mercedes, Wolff mengatakan: "Dalam sebagian besar cerita yang bisa dibaca tentang itu, orang menambahkan 1 + 1 dan mengubahnya menjadi 3.

"Apa status saya saat ini? Partisipasi saya di Mercedes cukup solid, kontrak saya berjalan hingga akhir 2020, dan kami masih dalam diskusi bagus tentang apa yang ingin kami lakukan bersama.

"Kami sedang berdiskusi. Tetapi semua ini telah didorong oleh corona. Kami semua memiliki masalah yang lebih besar untuk dipecahkan sekarang, masalah manusia di perusahaan kami." [Dhe/Asl/timBX]

Tags :

#
f1,
#
aston martin,
#
toto wolff,
#
bos motorsport mercedes,
#
formula 1