MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Aston Martin Ingin Ciptakan Mobil F1 Yang ‘Lebih Ngepop’ di TV

JUL 02, 2021@16:45 WIB | 141 Views

Aston Martin ingin membuat warna hijau mobil Formula 1 lebih 'ngepop' di televisi agar tidak terlihat mirip dengan para pesaing. Aston Martin mengubah coraknya musim ini untuk warna hijau balap Inggris yang ikonik dari pabrikan mobil sport induknya.

Namun warna hijau tua terkadang membuat AMR21 mirip dengan mobil pesaing di televisi, terutama Mercedes yang menggunakan warna hitam. Awal pekan ini, Andreas Weissenbacher selaku CEO BWT mendesak tim untuk kembali ke warna merah muda yang lebih menonjol seperti sebelumnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Speedweek, dia berkata: "Bos Aston Martin (Lawrence Stroll) mengerti bahwa hati saya terluka. Jika Aston Martin berwarna merah muda, sponsor utama Cognizant juga akan lebih senang karena nilai pengakuannya akan jauh lebih tinggi.

"Dari sudut pandang bisnis itu salah. Secara historis, warna balap hijau Inggris tentu bisa dimengerti oleh banyak orang, bukan untuk saya. Aston Martin tidak menonjol di TV."

Namun, prinsipal tim Aston Martin Otmar Szafnauer menjelaskan bahwa tidak ada peluang untuk mengubah warna hijau, dan tentu saja tidak akan kembali ke skema warna merah muda.

Namun, dia mengakui bahwa tampilan mobil di televisi adalah sebuah masalah dan itu adalah sesuatu yang akan diperhatikan oleh tim yang berbasis di Silverstone.

"Saya pikir warna hijau cocok untuk kami," tambahnya. "Saya pikir itu warna yang menakjubkan di bawah sinar matahari dan saat melihatnya secara langsung. Tapi saya yakin kami harus membuatnya sedikit lebih populer di televisi, tanpa kehilangan rasa hijau ketika pemirsa melihatnya.

"Tapi saya tidak tahu apakah tim bisa mengupayakan warna mobil lebih berbeda dari mobil tim lainnya yang berwarna gelap.”

Sementara BWT tetap menjadi sponsor Aston Martin dan ada corak merah muda di mobil, Szafnauer mengatakan bahwa tim itu tidak bisa dibujuk dengan sejumlah uang untuk mengubah karakternya.

"Dengan nama Aston Martin yang berwarna hijau secara tradisional, kami mengembangkan tim F1 Aston Martin Cognizant. Saya pikir mobilnya akan tetap hijau,” pungkasnya. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aston martin,
#
mobil f1,
#
mobil f1 aston martin,
#
f1 2021