MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Arrivabene: Ferrari Never Give up

OCT 13, 2017@19:00 WIB | 189 Views

Maurizo Arrivabene berumbar bahwa tim Ferrari tidak akan pernah menyerah dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 musim 2017. Dirinya mengklaim bahwa 'Bila piala gelar juara dunia belum terangkat maka masih bisa diperebutkan'. Celoteh dari Maurizo Arrivabene ini mengangkat semangat dari tim dan terutama pebalapnya, Sebastian Vettel.

Seperti diketahui bahwa Ferrari dalam tiga minggu balapan di Asia tidak bisa memberikan performa yang optimal seperti balapan-balapan di tanah Eropa. Sebastian Vettel pun kini terpuruk dalam klasemen yang tertinggal 59 poin terhadap pebalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Sementara itu, saat melakoni balapan di Asia khususnya di Grand Prix Singapura, Ferrari banyak mendapatkan sindiran keras kepada tim yang berbasis di Italia tersebut disebabkan kegagalan mereka dalam meraih podium di Grand Prix benua Asia. Di Grand Malaysia pun Ferrari harus mengalami insiden aneh terhadap mobilnya di sela-sela akhir balapan sesaat mobil memacu kecepatan tinggi untuk mengejar pebalap Lance Stroll. Mobil balapnya mengalami kerusakan suspensi belakang dengan sendirinya yang mengakibatkan kerusakan yang sangat parah pada bagian belakang.

Ketika ditanya perihal tersebut, bos Ferrari mengatakan, "Segala sesuatu yang tidak terduga pasti akan terjadi meskipun kami tidak pernah bisa memprediksinya. Memang hal-hal yang buruk akan membuat kami semakin terpojok dalam perebutan gelar juara dunia musim ini. Namun kami tidak akan pernah menyerah dalam pertarungan di sisa balapan musim 2017 ini."

Baru-baru ini pun Sebastian Vettel menyatakan bahwa dirinya tidak memiliki pemikiran untuk mengakhiri karir balapnya di Formula 1 ataupun di Ferrari. Pernyataan tersebut terbesit ketika adanya pemberitaan bahwa dirinya akan segera hengkang bila tidak berhasil meraih gelar musim ini.

Tim manajemen Ferrari sendiri pun menyatakan, bahwa pihaknya masih mengandalkan performa balap dari Sebastian Vettel dan akan tetap mempertahankan pebalap tersebut untuk musim balapan berikutnya meskipun sudah banyak tim lain memberikan sinyal kepada Sebastian Vettel untuk bisa bergabung. [Yus/timBX]

Tags :

#
maurizo arrivabene,
#
ferrari,
#
blackauto,
#
autonews,
#
formula 1