MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Aririvabene: Leclerc dan Giovinazzi adalah Pebalap Masa Depan Ferrari

SEP 08, 2017@13:00 WIB | 144 Views

Kepala tim Ferrari F1, Arrivabene mengatakan, bahwa pebalap muda mereka, Charles Leclerc dan Antonio Giovinazzi masih harus membuktikan kepada dunia khususnya kepada tim dan fans dalam menunjukan performanya yang suatu saat akan dinilai untuk bisa dipromosikan ke tim senior Ferrari.

Pebalap Leclerc sendiri sudah tampil dominan dalam rangkaian sesi FP1 dan FP2, sedangkan Antonio Giovinazzi masih harus melanjutkan pembuktiannya saat direkrut Sauber pada awal tahun ini sebagai pengganti Pascal Wehrlein yang cedera dan Giovinazzi juga akan mengikuti sesi latihan untuk tim Haas setidak sampai akhir musim.

Banyak pemberitaan atas mereka yang menyebutkan, bahwa keduanya adalah pebalap masa depan Ferrari dan menjadi prospek besar sejak era Jules Bianci. Ferrari sendiri mengklaim, bahwa Ferrari tidak berani ambil sembarang orang untuk mengemudikan mobil balapnya sebelum mereka merekam jejak di sirkuit dan banyak pengalaman di kejuaraan Formula 1.

Di musim 2017 ini, Ferrari telah memperlihakan momok kekuatannya terhadap rival beratnya ‘Mercedes’ dengan mengawali balapan pertamanya di Melbourne, Australia dengan raihan podium pertama yang diraih oleh pebalapnya, Sebastian Vettel.

Ferrari akan tetap mempertahankan line-up nya dalam memasuki musim 2018. Meskipun ada masukan bahwa, Kimi Raikkonen sudah tidak bisa dipertahankan lagi dikarenakan umur yang sudah menua. Namun Arivabene menegaskan bahwa kedua pebalapnya saat ini akan terus balapan sampai akhir musim 2018.

Arrivabene mengklaim bahwa kedua pebalapnya, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen adalah pebalap yang mempunyai reputasi yang sangat bagus dan mereka sama-sama pebalap hebat. Dan juga bisa berbaur bersama tim dalam memecahkan bila adanya permasalahan di Ferrari.

Berbicara tentang pebalap mudanya, Arrivabene mengatakan, "Kami tentu saja akan terus menumbuhkan pebalap muda kami dan sudah kemungkinan kami akan melihat mereka di masa depan bersama kami karena itu adalah tujuan dari akhir ceritanya." [yus/timBX]

Tags :

#
arrivabene,
#
formula 1,
#
f1,
#
antonio giovinazzi,
#
charles leclerc