MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Antonio Giovinazzi Merasa Belum Waktunya Promosi ke Tim Ferrari F1

JUN 18, 2020@17:30 WIB | 179 Views

Antonio Giovinazzi mengatakan tahun depan bukan waktu yang tepat baginya untuk naik ke tim Ferrari di Formula 1, setelah tidak dipilih tim sebagai pengganti Sebastian Vettel.

Giovinazzi dari Alfa Romeo adalah anggota terbaru dari Ferrari Driver Academy untuk lulus ke F1, bergabung dengan bidang penuh waktu tahun lalu. Tetapi pembalap asal Italia itu diabaikan oleh Ferrari setelah konfirmasi hengkangnya Sebastian Vettel, dengan kursi kosong yang diberikan kepada Carlos Sainz (saat ini membalap untuk tim McLaren).

Giovinazzi mengatakan dia tidak merasa kecewa karena belum diberikan kepecayaan penuh, meyakini bahwa itu bukan waktu yang tepat baginya untuk membuat langkah besar. "Saya masih bagian dari keluarga itu, dan saya sangat senang menjadi bagian dari daftar itu, dan masih memiliki kemungkinan untuk mengambil kursi itu," kata Giovinazzi dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports F1.

"Saya pikir pada akhirnya dalam karir saya, saya tidak pernah memiliki sesuatu yang mudah. ​​Saya selalu berjuang, selalu melakukan banyak pengorbanan untuk mendapatkan sesuatu kembali.

"Saya pikir sekarang bukanlah waktu yang tepat, setelah hanya 23 grand prix. Musim lalu, saya tumbuh dengan sangat baik sepanjang tahun, tetapi tahun ini kami tidak balapan, jadi itu sangat sulit bagi saya.

"Saya masih muda, jadi saya yakin jika saya terus seperti itu dan saya terus berjuang dan bekerja sungguh-sungguh, saya dapat memiliki kemungkinan itu (dengan Ferrari) di masa depan."

Giovinazzi mengalami awal yang beragam di F1 dengan Alfa Romeo tahun lalu, gagal mencetak poin dalam delapan balapan pertamanya. Dia mencatat finish terbaik kelima di Grand Prix Brasil, mengangkatnya ke urutan 17 dalam klasemen kejuaraan pembalap.

Ditanya mengapa waktunya tidak tepat untuk bergabung dengan Ferrari, Giovinazzi mengatakan, "Saya hanya punya satu musim. Saya tahu Charles (Leclerc) hanya memiliki satu musim dan kemudian langsung pergi ke Ferrari, tetapi dari sisi saya, saya berjuang di paruh kedua musim.

"Jika saya tumbuh sebagai pembalap, hasilnya tidak benar-benar ada. Tapi saya masih bagian dari Ferrari, dan Mattia (Binotto) mengatakan mereka memantau saya dan mengikuti semua karir saya, itu adalah sesuatu yang sangat hebat .

"Saya yakin bahwa bekerja dengan Alfa Romeo, kami dapat melakukan hasil yang bagus, dan ini adalah target utama saya sekarang ini. Di masa depan, kita akan lihat.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
antonio giovinazzi,
#
tim ferrari f1,
#
alfa romeo,
#
ferrari driver academy