MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Alfa Romeo Siap Berlaga di Formula 1?

JUL 14, 2017@10:25 WIB | 351 Views

Kabar tentang masuknya Alfa Romeo ke ranah kejuaraan formula 1 pada 2018 sudah mulai ada titik terang. Pasalnya surat kabar Autobild di Jerman mengkonfirmasi atas pernyataan dari presiden Ferrari, Sergio Marchionne, yang mengatakan "Alfa Romeo kemungkinan besar akan berlomba di ajang Formula 1."

Marchionne pun menambahkan bahwa kembalinya Alfa Romeo ke F1 sudah sangat di tunggu oleh Ferrari karena Ferrari dan Alfa Rome sendiri mempunyai kedekatan yang sangat erat di dunia otomotif

Dalam laporan dari surat kabar yang sama juga mengatakan, Sangat disarankan tim Haas F1 akan memakai mesin yang diberi nama Alfa Romeo tersebut,  dari perihal tersebut kemungkinan raksasa dari pabrikan otomotif di Italia tersebut akan menempatkan pebalapnya, Antonio Giovinazzi di Haas karena pebalap kelahiran Italia tersebut menjadi pebalap cadangan untuk Ferrari di musim ini.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa Haas bergabung di kejuaraan formula 1 pada musim 2016 lalu dan merupakan tim terbaru di grid pada musim ini dan mengandalkan mesin dari pasokan Ferrari. Serta mengandalkan kedua pebalapnya. Romain Grosjean dan Kevin Magnussen tim Haas mampu bersaing untuk tim papan tengah.

Sementara itu, Antonio Giovinazzi masuk pada awal musim untuk memerankan sebagai pebalap untuk beberapa tes dan pengujian dalam sejumlah sesi FP1 untuk sisa musim 2017. Giovinazzi pun sempat disebut-sebut sebagai calon pengganti untuk Kevin Magnussen yang dinilai belum mampu menunjukan performa balapnya. [yus/timBX]

Tags :

#
alfa romeo,
#
formula 1,
#
f1,
#
blackauto,
#
auto news