MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Alfa Romeo Perpanjang Kontrak Dengan Sauber Hingga Musim 2021

OCT 31, 2020@10:30 WIB | 691 Views

Alfa Romeo telah memperpanjang dukungannya terhadap tim Formula 1 yang dijalankan oleh Sauber Engineering untuk musim selanjutnya.

Meskipun tidak pernah ada keraguan bahwa kemitraan ini akan berlanjut hingga 2021, hal itu belum dikonfirmasi secara resmi.

Kedua pihak pertama kali bekerjasama pada 2018 ketika pabrikan Italia itu hanya menjadi sponsor, sebelum mengambil alih nama tim pada musim berikutnya, di bawah bendera Alfa Romeo Racing.

Belum ada konfirmasi mengenai susunan pembalap untuk tahun 2021, meskipun Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi diperkirakan akan tetap bersama untuk musim ketiga berturut-turut.

Tim berbasis Hinwil telah menghadapi musim 2020 yang sulit, sama dengan pemasok mesin Ferrari dan sesama pelanggan Maranello Haas.

Mereka saat ini berada di urutan kedelapan dalam klasemen kejuaraan dunia, dengan raihan 5 poin, setelah mencetak 57 poin pada tahun lalu.

Bos tim, Fred Vasseur, mengungkapkan bahwa skuad akan bangkit kembali pada 2021.

"Perpanjangan kerjasama kami dengan Alfa Romeo adalah pernyataan niat sebenarnya dari kedua belah pihak," kata pria berkebangsaan Prancis itu.

"Di Sauber, Alfa Romeo menemukan mitra yang berkomitmen dan didorong oleh kinerja yang dapat mereka percayakan pada merek mereka.

"Kami merasa terhormat dapat membawa warisan dan kesuksesan Alfa Romeo di masa lalu atas nama kami.

"Kedua belah pihak selalu ingin hubungan ini membuahkan hasil dalam jangka panjang. Kami telah meletakkan fondasi yang kokoh dalam tiga musim terakhir dan kami bertujuan untuk memetik hasil dari pekerjaan ini pada tahun 2021 dan seterusnya."

CEO Fiat Chrysler Automobiles Mike Manley menekankan bahwa koneksi Sauber telah memberi umpan balik ke mobil komersil Alfa.

“Balapan dan performa adalah inti dari DNA Alfa Romeo,” katanya. "Merek ini lahir secara praktis di trek balap dan hari ini kami terus bersaing di level motorsport yang paling berteknologi maju.

"Kemitraan dengan Sauber juga memungkinkan pelanggan kami mendapatkan keuntungan dari pengetahuan balap eksklusif, seperti halnya Giulia GTA dan GTAm yang serba baru, yang menggabungkan masukan teknis Sauber Engineering terutama yang berkaitan dengan aerodinamika tingkat lanjut." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
alfa romeo,
#
sauber engineering,
#
f1 2020,
#
formula 1 2020