MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Alfa Romeo Luncurkan Mobil C41 Untuk F1 2021

FEB 23, 2021@16:00 WIB | 238 Views

Alfa Romeo telah meluncurkan mobil C41 yang baru menjelang F1 musim 2021, dengan beberapa perubahan desain corak kecil dari tahun lalu.

Pada acara peluncuran di Warsawa dengan sponsor utama PKN Orlen, duo pembalap Alfa Romeo Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi turun tangan untuk membuka penutup mobil baru untuk musim mendatang.

Livery C41 telah membalik skema warna di bagian belakang mobil dari tahun lalu, mengubah penutup mesin menjadi putih dengan logo merah, dan membuat sidepod menjadi merah.

Mobil baru itu akan melakukan debut di lintasan pada Jumat ini dalam sebuah kejutan di Circuit de Barcelona-Catalunya sebelum menanjal run-out pertamanya yang diperpanjang dalam uji coba pra-musim pada 12-14 Maret mendatang.

"Peluncuran mobil baru selalu merupakan momen yang emosional, puncak dari upaya berbulan-bulan dari semua orang di pabrik dan awal petualangan baru," kata Frederic Vasseur yang menjabat sebagai kepala tim Alfa Romeo.

"Saya pikir filosofi yang menjadi dasar tim tetap sama, kami harus melakukan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya. Kami menyelesaikan musim lalu di P8, jadi kami harus menargetkan hasil yang lebih baik pada 2021. Untuk melakukannya, kami harus terus meningkatkan di setiap departemen, trackside dan kembali di HQ.

"Setiap tim di grid memiliki ekspektasi yang sangat tinggi saat ini, semua tim berharap untuk melakukan pekerjaan dengan baik di musim dingin dan berada dalam posisi yang baik untuk balapan pertama.”

Alfa Romeo memasuki musim 2021 dengan upaya bangkit dari hasil buruk musim lalu, ditambah lagi dengan Haas dan Williams yang masuk dalam pertarungan 'Kelas C'.

Meskipun tim mampu menyamai posisi kedelapan dalam kejuaraan konstruktor seperti 2019, penghitungan poinnya lebih sedikit karena Raikkonen dan Giovinazzi hanya mengumpulkan delapan poin, mencatat finish balapan tidak lebih tinggi dari tempat kesembilan.

Alfa Romeo dibatasi oleh kinerja yang buruk dari unit tenaga Ferrari sepanjang tahun lalu, tetapi pabrikan Italia itu berharap dapat menyelesaikan masalah tersebut menjelang musim 2021.

Sauber Motorsport - yang mengoperasikan mobil tim Alfa Romeo F1 - akan memperpanjang kemitraannya dengan Ferrari hingga 2025. Kesepakatan tersebut akan berakhir pada akhir musim ini. Alfa Romeo memilih untuk mempertahankan Raikkonen dan Giovinazzi sebagai susunan pembalap 2021, menandai tahun ketiga balapan bersama.

Duo ini akan bergabung dengan pembalap cadangan Robert Kubica sekali lagi saat tim mempertahankan sponsor utama dari perusahaan Polandia PKN Orlen, yang mendorong pembuka musim ini berlangsung di Warsawa. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
alfa romeo,
#
mobil c41,
#
f1 2021,
#
formula 1 2021