MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Alexander Albon Merasa Grand Prix Meksiko adalah Balapan Terbaik Bersama Red Bull

OCT 31, 2019@17:00 WIB | 1,043 Views

Alexander Albon merasa finis ke-5 di Grand Prix Meksiko adalah balapan terbaiknya bersama Red Bull.

Setelah start dari posisi kelima, Albon sempat naik ke posisi ketiga saat mobil milik Max Verstappen (rekan setimnya di Red Bull) dan Lewis Hamilton berbenturan di Turn 2.

Kemudian juga, Albon terus memberi ancaman pada duo pembalap Ferrari sampai tim Red Bull mencoba menggunakan strategi lain.

Langkah itu menjadi bumerang ketika Albon kehilangan waktu krusial dan tertahan di belakang Carlos Sainz (pembalap McLaren) ketika ia kembali ke lintasan setelah masuk ke pit-stop, meskipun ia masih bisa mengklaim posisi kelima.

"Luar biasa," kata Albon. "Saya bersenang-senang di awal, berada di antara pembalap top, tapi jujur saja strategi itu (two-stop) menjadi hambatan untuk langkah selanjutnya.

"Saya tidak menyangka starteginya akan seburuk itu, saya tidak yakin jika kami bisa melakukan one-stop dan semuanya harus persetujuan tim pabrik.

“Tapi kalau tidak, kami dihambat dengan Carlos (Sainz) yang keluar dari pitlane dan kehilangan enam detik. Mungkin situasinya memalukan, tapi saya pikir itu adalah balapan terbaik ketika menggunakan kecepatan.

”Saya tahu bagaimana kinerja mobil ini, ada potensi besar yang bisa digunakan dan mungkin, sisa balapan musim ini kita bisa melihat sejauh mana kecepatan mobilnya.”

Kepala tim Red Bull, Christian Horner, senang dengan tanggapan Albon dan percaya bahwa pembalap kelahiran Thailand itu semakin kuat dengan jumlah balapan yang dilakukan.

"Penampilannya membuat seluruh orang dalam tim terkesan dan setiap akhir pekan, dia mengalami peningkatan pesat, dia semakin kuat," Horner menjelaskan. "Itu balapan yang cukup baik bagi Alex. Saya tidak yakin dia akan menduduki tempat ketiga, ada Lewis di belakangnya dan Lewis tampak sedikit lebih cepat. Belum lagi, dia harus menjaga jarak dengan salah satu pembalap Ferrari.

"Saya pikir dia hampir menguasai kecepatan terbaik dari mobilnya, dan langkahnya tidak bisa diprediksi. Mengingat dia kehilangan hampir semua P2, kerja kerasnya adalah salah satu yang terbaik sejauh ini.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
alexander albon,
#
red bull,
#
grand prix meksiko