MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Alex Albon Dapat Jaminan Kursi di Red Bull F1?

SEP 19, 2020@16:00 WIB | 292 Views

Kepala Formula 1 Ross Brawn yakin Alex Albon "melakukan pekerjaan yang cukup baik" untuk mempertahankan kursi Red Bull pada musim 2021.

Setelah finish di luar poin dalam balapan di Monza sementara Pierre Gasly - yang digantikan Albon di Red Bull pada pertengahan musim lalu - mengklaim kemenangan  untuk AlphaTauri, pembalap Thailand itu bangkit kembali dengan mencetak podium F1 pertamanya di Grand Prix Tuscan.

Meskipun berulang kali didukung oleh Christian Horner (bos Red Bull) dan Helmut Marko, Albon tampak sedang di bawah tekanan yang meningkat setelah berjuang untuk menyamai level kinerja yang diraih Max Verstappen sejauh musim ini.

Tetapi menurut Brawn, Albon telah memberikan jawaban sempurna untuk setiap kritik yang dia hadapi dengan podium pertamanya.

“Alex Albon memiliki sedikit kritik musim ini, dan akan merasa sulit untuk melihat Pierre Gasly - pembalap yang dia gantikan di Red Bull pertengahan tahun lalu - mengamankan kemenangan perdananya akhir pekan lalu sementara dia gagal mencetak poin,” Brawn mengatakan.

“Tapi di Mugello, dia mengemudi dengan indah dan dia harus bekerja untuk itu. Beberapa gerakan menyalipnya luar biasa, terutama saat bentrok dengan Daniel Ricciardo untuk posisi ketiga.

“Dengan Max Verstappen, Albon memiliki rekan setim yang luar biasa dan itu akan selalu menjadi tantangan baginya.

“Saya pikir dia melakukan pekerjaan yang cukup baik untuk mempertahankan kursinya dan podium ini akan membuat keajaiban untuk kepercayaan dirinya.”

Horner pun menggemakan penilaian Brawn, yang menyatakan bahwa penampilan di podium perdana akan meningkatkan kepercayaan diri Albon.

Dan Horner memberikan dukungan pada pembalapnya untuk terus membuat langkah besar di sisa musim ini.

"Podium ini akan memberinya tambahan kepercayaan diri dan kepercayaan diri," kata Horner kepada Sky F1. "Saya pikir dia benar-benar akan membangun dari sini dengan cukup baik." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
alex albon,
#
f1 2020,
#
formula 1 2020,
#
ross brawn,
#
red bull