MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Absen di Putaran Pembuka, George Russell Kembali Bersaing di Grand Prix Virtual F1 Inggris

FEB 05, 2021@18:00 WIB | 302 Views

Pembalap Williams F1, George Russell, akan ambil bagian dalam Grand Prix Virtual F1 Inggris akhir pekan ini setelah absen pada putaran pembuka kejuaraan Esports.

Dia akan bergabung dalam line-up Williams dengan Nicholas Latifi, yang finish ke-12 dalam balapan virtual pertama yang diadakan di Red Bull Ring Austria.

Seri Grand Prix Virtual tahun ini menampilkan para pembalap dan tim yang berkompetisi untuk mendapatkan hadiah sebesar 100.000 US Dollar untuk disumbangkan ke acara yang dinominasikan dan menampilkan format yang direvisi dengan pembalap F1 Pro Series yang bersaing dalam Race Sprint lima putaran untuk menentukan grid untuk Fitur Race utama.

Alex Albon kembali ke Red Bull bersama rekan setimnya di DTM 2021 dan junior Red Bull, Liam Lawson, sementara pemenang balapan Grand Prix Virtual Austria Enzo Fittipaldi sekali lagi bermitra dengan Pietro untuk membentuk line-up Haas yang all-Brazil.

Test-driver Ferrari Callum Ilott dan bintang Formula 2 Robert Shwartzman akan mewakili Ferrari Driver Academy dalam balapan hari Minggu.

Mantan pembalap F1 Vitantonio Liuzzi dan pembalap motor Luca Salvadori akan bersaing untuk AlphaTauri, sementara kiper Real Madrid Thibaut Courtois dan content creator Jack ‘PieFace’ McDermott kembali ke Alfa Romeo.

Sementara itu, YouTuber terkenal asa Prancis, Squeezie akan melakukan debut Grand Prix Virtual untuk Alpine, dengan line-up lengkap akan diumumkan sebelum acara tersebut.

Kepala F1 Esports, Julian Tan, berkata: “Senang sekali menyambut George dan Nicholas kembali ke grid akhir pekan ini, bersama sejumlah nama fantastis dari seluruh dunia motorsport.

“Para pembalap selalu menikmati mengemudi di sekitar sirkuit Silverstone yang ikonik, bahkan secara virtual, jadi kami sangat menantikan balapan hari Minggu.

“Acara pertama sangat menyenangkan, dan sangat menyenangkan melihat pembalap kami melakukan kebaikan untuk amal sambil menghibur penggemar di seluruh dunia saat kami menunggu dimulainya musim 2021.”

Grand Prix Virtual Inggris hari Minggu - yang kedua dari tiga balapan Grand Prix Virtual berturut-turut - berlangsung pada pukul 18.00 waktu setempat dan akan sekali lagi disiarkan langsung di Sky Sports F1 di Inggris Raya, serta di saluran resmi YouTube dan media sosial F1.  [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pembalap williams f1,
#
george russell,
#
grand prix virtual f1 inggris,
#
pembuka kejuaraan esports,
#
f1 2021