MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Abiteboul Nyatakan Ricciardo Siap Gajinya Dipotong

APR 16, 2020@20:25 WIB | 143 Views

Pimpinan tim Renault, Cyril Abiteboul mengatakan bahwa Daniel Ricciardo telah mengkonfirmasi akan mengambil pemotongan gaji secara sukarela selama krisis virus corona untuk membantu timnya.

Pembalap asal Australia tersebut dan Esteban Ocon telah bergabung dengan tokoh manajemen senior di Renault dalam mengambil pemotongan gaji demi membantu menyeimbangkan finansial tim selama periode yang sedang berlangsung tanpa balapan F1 ketika olahraga ditutup di tengah pandemi COVID-19.

Pekan lalu, Renault mengumumkan ‘sebagian besar’ staf F1-nya telah ditempatkan di pangkalan Enstone, dengan Abiteboul menjelaskan langkah-langkah pemotongan biaya telah diambil untuk melindungi seluruh operasional Renault.

Itu termasuk Ricciardo yang menerima pemotongan gaji dari kontraknya bersama Renault sekarang. “Ini diskusi yang sudah kami lakukan. Daniel telah mengkonfirmasi bahwa dia bersedia. Saya dapat mengkonfirmasi kepada Anda bahwa ia akan menguranginya," kata Abiteboul kepada L'Equipe. “Masalahnya adalah jika dia tidak menerima gagasan itu.”

"Kami masih harus memperbaiki persyaratan, tetapi pada prinsipnya, saya dapat meyakinkan komite manajemen grup Renault. Saya tidak takut itu akan mengganggu program F1, ini adalah tantangannya." Lanjutnya.

Meskipun mendapat dukungan dari pembalapnya, Abiteboul mengakui dengan awal yang tertunda pada musim 2020, tim ini ‘buta’ dalam membuat keputusan jangka panjang terkait hal-hal penting seperti kontrak pembalap, termasuk masa depan Ricciardo yang kesepakatannya selesai di akhir musim.

Pembalap asal Australia itu menegaskan bahwa ia ingin menemukan paket yang mampu memperjuangkan gelar juara dunia F1 dan ingin menilai semua pilihannya untuk tahun 2021.

"Di musim normal, kami akan mulai mengerjakan masalah ini," Abiteboul menjelaskan. “Kami akan mengevaluasi kinerja Daniel selama empat balapan pertama dan memulai atau tidak untuk diskusi pertama.

"Kami belum memutar roda. Kami buta tetapi harus merencanakan. Kami mungkin harus mengambil keputusan tanpa awal musim.”

Saat ini, hanya empat pembalap yang memiliki kontrak F1 setelah akhir tahun 2020, yaitu Sergio Perez di Racing Point, Esteban Ocon di Renault, Charles Leclerc di Ferrari dan Max Verstappen di Red Bull. [dhe/asl/timBX]

Tags :

#
f1,
#
pimpinan tim renault,
#
cyril abiteboul,
#
daniel ricciardo,
#
pembalap asal australia,
#
gaji pembalap