MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: 2021 Tim Papan Atas Masih Dominan

NOV 14, 2019@17:01 WIB | 180 Views

Pihak Ferrari yakin bahwa tim-tim papan atas Formula 1 tetap mendominasi pada 2021, meskipun ada perombakan besar terkait peraturan yang bertujuan membuat kompetisi lebih menarik.

Perubahan besar pada peraturan telah disepakati dengan harapan membuat beberapa hal menjadi lebih tidak terduga. Peraturan tersebut termasuk peraturan finansial dan mobil yang seharusnya lebih baik untuk melakukan balapan.

Meskipun batas anggaran dan bagian pendapatan yang lebih adil di masa depan dapat berdampak pada kinerja jangka panjang, Mattia Binotto (kepala tim Ferrari) berpikir bahwa 2021 tidak akan ada perubahan besar pada posisi tim.

"Saya percaya bahwa tim-tim papan atas pada awalnya akan mendapatkan manfaat dalam hal kinerja, karena jumlah sumber daya yang kami miliki untuk mengembangkan mobil baru," katanya.

"Nanti, semoga tim-tim kecil dapat melakukan perubahan, tetapi diskontinuitas (dari aturan), itu adalah sebuah tantangan. Sangat sulit untuk memahami bagaimana hal itu berjalan sekarang ini.”

"Saya pikir tim teratas akan tetap menjadi tim teratas. Kami masih memiliki tim terbaik. Kami masih memiliki pengetahuan terbaik. Kami memiliki sumber daya dan anggaran, jadi saya cukup yakin bahwa tidak akan ada banyak perubahan."

Ketua tim Red Bull, Christian Horner, menanggapi pandangan Binotto bahwa aturan baru sering kali membantu tim yang lebih besar, yang dapat membuang lebih banyak sumber daya pada perubahan.

"Itu selalu membutuhkan waktu," katanya. "Kami baru mulai melihat bahwa sekarang dengan sasis dan unit daya dan sebagainya yang berjalan baik, itu terjadi setelah empat hingga lima tahun pengujian.”

"Jadi ada argumen untuk mengatakan bahwa tim-tim dengan sumber daya yang lebih banyak akan mendapat manfaat ketika memasuki 2021.”

"Dan tak terhindarkan ketika ada perubahan besar dalam regulasi, seseorang melakukannya dengan benar dan yang lain bekerja di bawah standar. Tentu saja Anda ingin memastikan bahwa Anda berada di atas kurva.”

"Tetapi dengan perubahan regulasi, mungkin kita akan melihat era baru dari Formula 1.”

Tingkat batas anggaran berarti hanya tim-tim papan atas yang harus mengurangi pengeluaran mulai 2021.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
ferrari,
#
f1,
#
mattia binotto