MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: 2021, Daniel Ricciardo Bakal Gabung ke McLaren?

MAY 15, 2020@12:00 WIB | 148 Views

Kabarnya, Daniel Ricciardo telah menyetujui kesepakatan McLaren untuk tahun 2021 dan diharapkan akan diumumkan oleh tim berbasis Woking pada pekan ini.

Pembalap Australia itu akan menggantikan Carlos Sainz, yang kepergiannya ke Ferrari akan dikonfirmasi secara paralel, ketika pembalap Spanyol tersebut menggantikan Sebastian Vettel.

Kedua pembalap akan mencapai akhir dari kesepakatan berdurasi dua tahun pada akhir musim 2020, meskipun McLaren memiliki opsi pada Sainz untuk tahun ketiga.

Ricciardo nyaris bergabung dengan McLaren ketika dia mempertimbangkan pilihannya sementara masih dalam diskusi tentang perpanjangan kontrak dengan Red Bull pada musim panas 2018. Pada akhirnya dia memutuskan untuk pergi ke tim Renault sebagai gantinya, sementara pada gilirannya, Sainz meninggalkan pabrikan Prancis untuk bergabung dengan McLaren.

Langkah Ricciardo ke McLaren - yang mendapatkan mesin Mercedes tahun depan - membuka kursi di tim Renault bersama Esteban Ocon, yang memiliki kesepakatan yang akan berakhir pada 2021.

Fernando Alonso kabarnya juga telah menunjukkan minatnya untuk kembali ke tim Enstone untuk periode ketiga.

Berbicara kepada Sky Sports F1 pekan lalu, bos Renault Cyril Abiteboul mengatakan bahwa dia berharap untuk mempertahankan Ricciardo, tetapi mengisyaratkan bahwa tidak ada jaminan.

"Kami menyukai Daniel," katanya. “Daniel memulai sebuah proyek yang sangat jelas sejak hari pertama, dan proyek itu jelas tidak lengkap, baik di level tim dan saya kira juga di level Daniel.

“Secara khusus keadaannya sangat aneh karena musim belum dimulai, jadi kami hanya setengah jalan tentang apa yang perlu kita lakukan bersama, dan kita perlu memikirkan masa depan.

“Saya suka berpikir bahwa kita bisa melakukan lebih banyak hal bersama, mencapai lebih banyak bersama, dan mendapatkan lebih banyak hasil dari apa yang telah kita lakukan sejauh ini. Itulah tujuannya.

“Karena itu, kami memiliki rencana strategis, rencana itu adalah sekitar investasi besar untuk mobil 2021. Itu terjadi pada tahun 2022 karena peraturan ditunda satu tahun, itu bukan berarti bahwa kita menjatuhkan rencana pada apa yang perlu kita lakukan tahun ini dan tahun depan sebelum 2022.

"Kami ingin Daniel menjadi bagian dari permbangunan, tetapi jelas kami tahu bahwa kami harus fokus pada apa yang hilang sejauh ini.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
daniel ricciardo,
#
f1 musim 2021,
#
carlos sainz,
#
mclaren,
#
ferrari