MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: 2020 Akan Jadi Tahun Yang Sangat Penting Bagi Leclerc

JAN 28, 2020@18:00 WIB | 241 Views

Charles Leclerc mengatakan Formula 1 musim 2020 mendatang akan menjadi tahun yang sangat penting bagi Ferrari sebelum perombakan peraturan pada 2021.

Ferrari belum memenangkan kejuaraan konstruktor sejak 2008 dan telah menunggu gelar pebalap sejak kemenangan Kimi Raikkonen pada 2007. Tim Scuderia telah mencetak keuntungan untuk menutup celah terhadap Mercedes dalam beberapa tahun terakhir, meskipun tidak dapat mengakhiri performa dominan pabrikan asal Jerman tersebut di era hibrida V6.

Perombakan aturan pada tahun 2021 dapat berdampak pada tatanan kompetitif dan Leclerc berharap Ferrari dapat memanfaatkan musim 2020 untuk menyaingi Mercedes pada tahun berikutnya.

"Saya berharap bisa memenangkan gelar di tahun 2020, tetapi saya siap menunggu sampai 2021 untuk memiliki gelar itu," kata Leclerc di Autosport International.

“Ini akan menjadi sangat sulit dan saya pikir 2020 akan menjadi tahun yang sangat penting ketika tim akan banyak melakukan investasi karena batasan anggaran dari tahun 2021.

"Saya akan mencoba untuk mempersiapkan segalanya untuk tahun 2021 karena saya pikir ini akan menjadi tahun yang besar dan mudah-mudahan kami akan bekerja dengan baik sebagai tim untuk membangun mobil yang tepat dan bisa memenangkan kejuaraan."

Leclerc menikmati musim perdana yang impresif bersama Ferrari. Ia meraih dua kemenangan dan tujuh pole position bersama rekan setimnya (juara dunia empat kali Sebastian Vettel) di klasemen pebalap.

Ditanya apa yang menjadi target individu untuk tahun 2020, Leclerc menjawab, “Tujuannya adalah selalu menargetkan setinggi mungkin sehingga jika saya gagal untuk sampai di sana, saya hanya sedikit berada di bawahnya.

“Pada dasarnya, menjadi juara dunia adalah hal yang memberi rasa optimis dan semangat bersaing yang lebih besar, tetapi saya akan selalu memiliki target yang sangat tinggi.

“Ini adalah waktunya dan saya akan mencoba memberikan segalanya untuk mencoba menang. Pada akhirnya saya mengemudikan mobil di tim terbaik dan saya hanya ingin memberi mereka apa yang pantas didapatkan sehingga ini akan bergantung pada kinerja saya di trek.“[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
2020,
#
charles leclerc,
#
ferrari