MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: ‘Jadi Yang Ke-2’, Valtteri Bottas Santai

MAY 11, 2021@11:00 WIB | 1,543 Views

Meskipun diperintahkan untuk memberi celah kepada Lewis Hamilton di Spanyol, Valtteri Bottas menegaskan bahwa dia tidak khawatir didorong ke ‘peran ke-2’. Namun, dia yakin masih memiliki peluang untuk memenangkan gelar.

Meskipun kejuaraan musim ini selayaknya yang terjadi sebelumnya, dengan Bottas bersikukuh bahwa ini akan menjadi musim terbaiknya, 2021 tidak berjalan sesuai harapan.

Dari balapan pertama musim ini, tampaknya perebutan gelar akan menjadi pertarungan dua pembalap, dan tidak satu pun dari pembalap tersebut terdapat nama Valtteri Bottas.

Melainkan Max Verstappen yang muncul sebagai pesaing utama Lewis Hamilton, duo yang menempati urutan pertama dan kedua di empat putaran awal 2021.

Lewis Hamilton, dengan tiga kemenangan atas Max Verstappen, memimpin klasemen kejuaraan dengan 14 poin di atas pembalap andalan Red Bull. Sedangkan Bottas, yang kini berada di urutan tiga klasemen, tertinggal 47 poin dari rekan setimnya itu.

Perintah tim pun diturunkan kepadanya, dengan harus memberi celah pada Hamilton untuk menyalipnya di Grand Prix Spanyol.

Namun Bottas menolaknya, membuat Hamilton berusaha sendiri untuk memperebutkan posisi tersebut. Dan Bottas yakin perintah tim tidak akan menjadi norma karena dia masih dalam pertarungan.

“Sejujurnya saya tidak merasa khawatir,” katanya ketika ditanya apakah dia akan memainkan peran nomor dua untuk Hamilton. “Saya tahu ada sedikit celah sekarang, tapi ini masih sangat awal. Tidak ada gunanya mulai memikirkan itu."

Tidak peduli tidak memainkan peran nomor dua, Bottas mengatakan dia tidak menyerah untuk memenangkan gelar. Dia melanjutkan: “Masih ada banyak poin. Saya tidak menyerah sampai akhir.

“Saya percaya kerja keras akan membuahkan hasil, jadi saya akan terus bekerja keras dan tetap percaya. Saya tahu hasilnya akan datang.

“Belum ada balapan yang menguntungkan bagi saya. Selalu ada sesuatu, tabrakan atau masalah dengan pit-stop atau apa pun, jadi saya ingin balapan yang bersih dan berjuang untuk menang.

“Dan itu akan menjadi pertempuran yang epik. Saya pasti siap." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valtteri bottas,
#
f1 2021,
#
lewis hamilton,
#
formula 1 2021