MENU
icon label
image label
blacklogo

Extreme E Jadi Ajang Balap SUV Listrik

FEB 06, 2019@16:30 WIB | 1,438 Views

Tak hanya berbentuk balap formula saja, mobil listrik kini digunakan pada balapan lainnya. Pioneer Formula E mengkonfirmasi rencana hadirnya seri balap baru dengan SUV listrik di zona iklim paling ekstrim di dunia. Balapan ini disebut Extreme E, perlombaan resmi ini akan menggunakan SUV listrik dan membalap layaknya reli. Balapan ini akan dimulai pada Januari 2021 dengan lima balapan  yaitu di Kutub Utara, Himalaya, gurun Sahara, hutan hujan Amazon, dan di sebuah pulau di Samudra Hindia.

Jalur off road akan memiliki panjang sekitar 6-10km dengan serangkaian gerbang virtual yang harus dilalui oleh pengemudi, yang tentunya bercampur panas dan kelembaban yang ekstrem, ketinggian dan suhu di bawah nol.

Perlombaan akan disiarkan dalam bentuk serial dokumenter. Kabarnya, Penjelajah David de Rothschild dan sutradara film pemenang Academy Award Fisher Stevens akan menangani dokumenternya.

Formula E mengklaim konsep ini akan memamerkan kendaraan sport listrik (SUV) yang bersaing di lingkungan ekstrem, menyoroti tidak hanya mengenai kondisi kendaraan, pembalap bintang dan teknologi canggih, tetapi yang terpenting adalah tantangan yang dihadapi di setiap habitat. 

Gil de Ferran dan Alejandro Agag mempelopori usaha yang didanai penuh, dengan Continental Tires diumumkan sebagai mitra pendiri dan CBMM sebagai pemasok niobium. Panitia Extreme E masih akan menentukan sasis yang digunakan oleh mobil balap yang berpartisipasi, namun, motor dan beberapa opsi body lainnya diserahkan kepada tim pembalap.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
extreme e,
#
suv,
#
balap extreme e,
#
balapan suv listrik,
#
formula e